Sukses

Lifestyle

4 Tips Mudah Mengembangkan Karier di Tempat Kerja

Fimela.com, Jakarta Berkarier adalah salah satu impian bagi semua orang. Bagi sebagian perempuan berkarier sesuai dengan apa yang diinginkan akan menjadi sebuah tantangan. Banyak lika-liku yang perlu mereka lalui untuk mencapai kesuksesan. Berikut ini adalah beberapa tips menjadi perempuan yang sukses di tempat kerja.

Cipatakan Peluang dan Ambil Inisiatif

Sedikit orang yang dapat membangun reputasi diri mereka di tempat kerja. Dalam lingkungan kerja yang kompetitif saat ini, kemampuan mengambil inisiatif dan menyarankan ide-ide baru sangat penting. Membagikan ide-ide dengan atasan dan tim akan menunjukkan kekuatanmu dalam pemikiran kritis. Hal ini juga membantumu membangun reputasi dalam karier yang membuatmu lebih unggul.

Jangan Pernah Berhenti Belajar

Luangkan waktu untuk pendidikanmu, baik itu melakukan penelitian terstruktur menjadi topik yang diminati, kursus online bisa dilakukan untuk meningkatkan atau melatih kemapuanmu, atau mengasah pengetahuan bisnis dengan kursus paruh waktu. Mempertahankan sikap belajar yang tajam selama perjalanan karier akan membantumu menjaga pikiran tetap tajam dan tetap mengikuti perkembangan tren saat ini.

Membangun Jaringan

Pastikan dirimu membangun jaringan profesional yang kuat di dalam dan di luar pekerjaan. Koneksi bisnis dan sosial akan menghubungkanmu dengan peluang baru dan memberimu kemampuan untuk menjangkau orang yang tepat dengan cepat untuk sumber daya tamabahan.

Buat Rencana Karier

Dirimu akan sering mendengar pertanyaan seperti apakah dirimu dalam 5 tahun ke depan saat melakukan wawancara kerja. Memiliki gambaran umum tentang apa yang mungkin akan dirimu lakukan dalam jangka panjang mungkin bukan cara terbaik untuk membantumu memajukan karier karena perubahan selalu diharapkan selama perjalanan kariermu. Luangkan waktu untuk memikirkan tentang apa yang dirimu inginkan dalam hidup dan karier dan terapkan rencana untuk mencapainya selama beberapa tahun. Pastikan dirimu selalu meningkat untuk menuju kariermu.

Berikut tadi beberapa tips untuk sukses berkarier bagi seorang perempuan. Tetapi pastikan dirimu tidak lupa untuk mengalokasikan waktu untuk keluarga dan teman-teman serta waktu istirahat. Memajukan karier mungkin menjadi prioritas utaman tetapi, seharusnya tidak pernah merugikan kesehatan sendiri.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading