Sukses

Lifestyle

Minuman Jeruk dengan Probiotik-Prebiotik untuk Jaga Imunitas Tubuh

Fimela.com, Jakarta Imunitas tubuh mutlak diperlukan terutama di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini. Daya tahan tubuh yang baik bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan bergizi dan berserat, olahraga, pola tidur yang baik serta menjaga kesehatan sistem pencernaan. 

Sebab ternyata 70 persen daya tahan tubuh seseorang berasal dari ususnya. Saat daya tahan tubuh terserang, kita tentu menjadi lebih mudah terpapar kuman, virus, atau bakteri sehingga lebih rentang ketimbang saat imunitas tubuh sedang dalam kondisi prima.

Lantas bagaimana cara menjaga kesehatan usus dengan tepat? Tubuh kita memerlukan bakteri baik atau probiotik di dalam usus dan bisa ditemukan dalam produk-produk makanan dan minuman seperti susu, yogurt, tempe, acar, kefir, dan juga dalam suplemen.

Nah, probiotik yang merupakan mikroorganisme hidup berupa bakteri atau jamur yang mendukung sistem pencernaan ini butuh makanan agar terus berkembang. Makanan untuk probiotik disebut prebiotik.

 

 

Es Jeruk Segar Mengandung Prebiotik dan Probiotik

Prebiotik baik bagi kesehatan karena bisa meningkatkan jumlah bakteri baik dan juga menekan pertumbuhan tekanan yang tidak sehat. Salah satu cara praktis untuk mengonsumsi minuman probiotik dan prebiotik yang membantu bakteri baik di usus berkembang lewat minuman jeruk segar yang terbuat dari sari jeruk asli Scrubber. 

Minuman yang diproduksi Enesis Group ini mengandung bakteri baik Bacillus coagulans yang berperan membantu melawan bakteri jahat di dalam usus. Scrubber juga mengandung makanan untuk bakteri baik di usus, yakni Oligosakarida.

Bakteri baik yang mendapat asupan oligosakarida akan dapat berperan secara maksimal dalam upaya melindungi kesehatan saluran cerna. Kandungan bermacam serat, Polidekstrosa dan Psyllium juga membantu membersihkan sisa makanan di usus.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading