Sukses

Lifestyle

Jenius, YouTuber Amerika Ciptakan Pistol Masker untuk Atasi Pelanggar Aturan

Fimela.com, Jakarta Virus corona masih menjad pandemi. Penyebarannya masih luas dan terjadi hampir di seluruh dunia. Salah satu upaya yang dianjurkan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 ini adalah dengan menggunakan masker.

Namun sayangnya, banyak orang yang menyepelekan fungsi masker dan enggan menggunakannya. Padahal, masker memiliki peran penting untuk mengontrol penyebaran virus di masa pandemi ini.

Seperti yang dilansir dari Boredpanda.com, Allen Pan pendiri Sufficiently Advanced YouTube Channel memiliki solusi untuk setiap orang yang masih enggan memakai masker, terutama warga Amerika Serikat. 

Pistol masker

Ia menciptakan pistol yang dapat menembakkan masker untuk digunakan bagi para pelanggar penggunaa masker. Walau terlihat sederhana, namun pistol ini sangat efektif.

Ia juga mengunggah karyanya dalam video YouTube berdurasi 9 menit pada 15 Agustus lalu. Video tersebut memperlihatkan proses kerja pistol dan bagaimana pembuatannya.

Pistol ini akan menembakkan masker ke wajah seseorang, dan tali masker akan berputar membungkus belakang kepala sehingga masker tersangkut sempurna.

Walau tak sedikit yang mengejek karyanya, namun hal ini tentu sebuah usaha kreatif yang dapat mendorong seseorang agar mau menggunakan masker di masa pandemi virus corona.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading