Sukses

Lifestyle

Road Trip Aman selama Masa Pandemi, Ini 9 Aturan yang Harus Diikuti

Fimela.com, Jakarta Road trip mulai dirasa sebagai pilihan yang paling aman untuk dilakukan selama masa pandemi. Namun, benarkah road trip benar-benar aman untuk dilakukan, bagaimana dengan penggunaan kamar mandi umum di tengah perjalanan?

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa aturan yang harus diikuti jika kamu berencana melakukan road trip selama masa pandemi. Penasaran?

1. Jangan bepergian jika ada yang sakit

Bahkan jika kamu merasa itu hanya flu, kamu bisa menginfeksi orang yang rentan. Jika kamu merasa sakit, sebaiknya tunda rencana road trip yang akan dilakukan.

2. Pertimbangkan dengan siapa kamu bepergian

Semakin sedikit orang yang bepergian denganmu, jika terjadi sesuatu di luar rencana, kamu akan lebih mudah menanganinya.

3. Usahakan untuk menghindari tempat-tempat penyebaran virus Corona

Cari tahu terlebih dahulu tempat-tempat yang sebaiknya tidak kamu kunjungi selama pandemi. Ada baiknya mengubah rute road trip jika ada tempat yang kamu lewati atau bahkan tujuanmu ternyata masih memiliki grafik penyebaran yang tinggi.

 

 

4. Periksa situs website departemen kesehatan dan pariwisata tempat tujuan

Selama masa pandemi, setiap tempat pasti menerbitkan peringatan perjalanan masing-masing, ada aturan untuk para pendatang.

5. Memeriksa tempat pengujian virus Corona

Pastikan kamu tahu tempat-tempat kamu bisa melakukan tes rapid atau swab di tempat tujuan. Ini akan memudahkan perjalananmu.

6. Jangan melakukan karantina di tempat yang tidak diketahui

Jika kamu memutuskan untuk melakukan karantina untuk jangka waktu tertentu, pastikan kamu memiliki akses makanan dan hal-hal lain yang mungkin dibutuhkan.

7. Pesan penginapan dengan cerdas

Periksa bagaimana setiap penginapan atau hotel di tempat tujuan menerapkan protokol kesehatan mereka.

8. Sanitasi tempat tidur

Bahkan jika kamu menginap di hotel bintang 5 sekalipun, kamu harus tetap melakukan yang terbaik untuk mendisinfeksi permukaan benda-benda yang banyak disentuh.

9. Mempraktikkan protokol kesehatan dengan benar

Protokol kesehatan dasar, seperti mengenakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak harus selalu dilakukan di mana pun kamu berada. Bagaimana menurutmu?

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading