Sukses

Lifestyle

Tak Kunjung Langsing meski Sudah Mengurangi Makan, Kenali 4 Penyebab Umumnya

Fimela.com, Jakarta Kita mungkin masih sering beranggapan bahwa dengan mengurangi makan maka tubuh akan cepat langsing. Ada yang mungkin berhasil memiliki tubuh langsing dengan mengurangi makanan yang disertai dengan pola hidup dan kebiasaan yang lebih sehat. Tapi ada juga yang tak kunjung langsing meski sudah makan sedikit.

Di antara kita mungkin pernah atau sedang mengalami hal ini. Sudah berusaha mengurangi makan tapi berat badan sama sekali tidak turun. Akhirnya kita malah stres sendiri dan gagal sudah mencapai target memiliki tubuh langsing impian. Ada sejumlah hal yang membuat berat badan tak kunjung turun meski sudah mengurangi makan.

1. Stres

Stres bisa jadi penghambat untuk mendapatkan tubuh langsing. Saat stres, tubuh melepaskan hormon kortisal yang bisa membuat perut membuncit. Melansir laman WomensHealthMag, melakukan hal ekstrem seperti tidak makan berhari-hari dan hanya minum air putih saja malah membuat berat badanmu meningkat. Kenapa? Karena tubuh yang tak mendapatkan asupan akan berpikir bahwa dirinya kelaparan. Yang terjadi kemudian tubuh akan menyerap lebih banyak karbohidrat dan segala gizi yang dibutuhkan saat kamu memutuskan untuk makan.

2. Melakukan Kesalahan dalam Olahraga

Tidak mengimbangi kebiasaan makan dengan olahraga yang rutin juga bisa menghambatmu mendapatkan tubuh langsing. Melansir laman PureWow, salah satu kesalahan dalam berolahraga terlalu banyak melakukan olahraga cardio atau bahkan tidak melakukannya sama sekali. Berlebihan atau malah sama sekali tidak melakukan olahraga cardio bisa membuat tubuh malah semakin sulit untuk membakar lemak.

3. Berlebihan Mengonsumsi Garam pada Malam Hari

Menyantap terlalu banyak garam saat makan malam bisa membuat tubuh malah semakin gemuk. Maka dari itu, upayakan untuk setidaknya menghindari makan makanan yang terlalu banyak garam pada malam hari. Hindari pula mengonsumsi camilan pada malam hari.

4. Salah Memilih Jenis Makanan

Makan sedikit tapi semuanya adalah jenis makanan tinggi minyak dan lemak, maka berat  badan akan sulit turun. Berat badan akan menurun jika dirimu konsisten mengonsumsi makanan yang dikukus atau direbus. Makanan yang dikukus dan direbus lebih rendah lemak jika dibandingkan dengan makanan tumis, digoreng, atau dibakar.

Ada baiknya untuk berkonsultasi ke dokter gizi juga bila ingin mendapatkan berat badan yang ideal dan tubuh sehat. Serta jangan sembarangan pilih metode diet tanpa memahaminya dengan baik.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading