Sukses

Lifestyle

Cara Pilih Daging Sapi Australia yang Lezat dan Jadi Sumber Protein Terbaik

Fimela.com, Jakarta Daging sapi menjadi salah satu sumber protein tinggi yang mudah didapatkan di Indonesia. Selain protein, daging sapi juga mengandung sejumlah nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh. Seperti Omega 3 dan zat besi.

Dengan mengonsumsi daging sapi yang tepat dapat membangun dan menjaga kesehatan serta kekebalan tubuh. Terutama di masa pandemi seperti ini, penting bagi kita memilih jenis daging sapi yang terbaik.

Sudah tidak diragukan lagi jika daging sapi asal Australia memiliki kualitas yang baik. Dikenal dengan daging sapi #TrueAussie, pengolahan daging sapi ini memiliki standar khusus sejak sapi berada di peternakan hingga pengolahan untuk menjaga kualitas dagingnya.

Lewat kampanye #BeefUp mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal karakteristik dan kualitas daging sapi yang memiliki nilai gizi tinggi. Meat and Livestock Australia ingin memperkenalkan keunggulan dan manfaat daging sapi Australia pada konsumen Indonesia pada Juli 2020-Juni 2021.

Kriteria daging sapi Australia terbaik

Untuk menghasilkan daging sapi Australia yang berkualitas, David Carew yang menjadi Supply Chain Technical Specialist Meat & Livestock Australia menyebut bahwa ada tiga aspek yang membuat daging sapi Australia cukup istimewa.

Dimulai dari tempat tinggal yang ideal dengan iklim dan lahan yang luas. Memungkinkan sapi untuk hidup secara alami sepanjang tahun. Selain itu, menerapkan standar keamanan pangan dan kendali mutu tinggi. Setiap sapi diidentifikasi peternakannya untuk melacak keberadaan setiap ekor.

Terakhir, keragaman daging sapi dengan pemberian makanan yang bervariatif. Tidak hanya padang rumput yang baik, melainkan juga metode pangan dengan campuran biji-bijian bernutrisi tinggi. Sehingga daging sapi memiliki tampilan marble atau lemak putih dan warna daging yang baik.

Bisa didapat di supermarket dan restoran

Selain memastikan kualitas dagingnya, Australia memiliki standar ketat untuk memproduksi daging dan produk olahan yang halal. Daging sapi Australia yang diekspor ke Indonesia pun telah mendapat sertifikasi Halal dan Majelis Ulama Indonesia.

Di Indonesia, daging sapi Australia yang memiliki kualitas baik bisa didapatkan di beberapa supermarket untuk diolah sendiri di rumah. Seperti Ranch Market, Farmers Market, Kem Chicks, AEON, Lotte Mart, GrandLucky, Hero, dan FOODHALL, Hypermart, Giant, Carrefour, dan Loka. Sementara, jika ingin mencicipi daging sapi Australia yang diolah dengan tepat bisa mengunjungi sejumlah restoran dan kafe ternama.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading