4 Kebiasaan Buruk yang Perlu Ditinggalkan untuk Menjadi Diri yang Lebih Baik

Gayuh Tri Pinjungwati01 Sep 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 01 Sep 2020, 20:15 WIB
sedih

Fimela.com, Jakarta Kita tumbuh dan belajar bagaimana tidak menjadi orang yang mudah menyerah. Beberapa dari kita mungkin sangat pandai mengetahui kapan harus bertindak dan kapan harus behenti bertindak. Sementara yang lain mungkin cukup kesulitan untuk mengambil keputusan. Kita cenderung terjebak dalam berbagai hal lama setelah jelas bahwa apa yang kita lakukan tidak berhasil dan tidak baik untuk kita. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kita tinggalkan untuk mungkin akan merugikan untuk kita.

Berusaha Menyenangkan Semua Orang

Beberapa orang mungkin tidak menyukai caramu bekerja, beberapa orang mungkin tidak menyukaimu atau mungkin tidak memiliki alasan spesifik yang dapat mereka tunjukkan. Sebagian besar orang tidak terlalu logis dan menyenangkan mereka hanya karena membuatmu kelelahan. Kita semua perlu merasa untuk diterima dan dicintai, jadi kita menyenangkan orang untuk mendapatkan cinta dan kepercayaan mereka. Tapi yang perlu kita pahami adalah bahwa orang lain tidak berbagi harapan dan impian kita, orang lain tidak merasakan apa yang kita rasakan. Mereka tidak berpikir dengan cara kita berpikir dan akan selalu ada perbedaan di antara kita.

Takut Akan Perubahan

Perubahan mungkin bisa menjadi menakutkan, bagi sebagian orang. Tidak ada gunakan tinggal pada titik yang sama dalam hidupmu, sengsara dan tertekan. Ini adalah perubahan di mana dirimu bertanggung jawab dan kebanyakan dari kita tetap di tempat yang sama karena rasa takut melumpuhkan kita. Mengakhiri rasa takut dengan memilih untuk tetap berada di posisimu sekarang dan melakukan apa yang selama ini dirimu lakukan, dapat memberikan kelegaan untuk sementara waktu. Jika dirimu tidak pernah memulai perubahan, itu tidak akan pernah terjadi.

Merendahkan Diri Sendiri

sad
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Mangostar

Biasanya tidak ada yang berhasil saat pertama kali mencoba sesuatu. Hanya karena dirimu membuat kesalahan di sana-sini atau tidak mencapai tujuan dalam kerangka waktu yang dirimu tentukan sendiri, tidak berarti dirimu gagal. Lihatlah semua hal yang telah dirimu capai dan berhentilah bersikap terlalu keras pada diri sendiri. Cobalah untuk merenungkan dirimu sendiri dan ingatlah bahwa satu kesalahan tidak membuatmu gagal.

Berpikir Berlebihan

Sebagian besar dari kita menjadi korban terlalu banyak berpikir setiap kali akan bergerak maju. Dalam banyak kasus, terlalu banyak berpikir disebabkan oleh satu emosi yaitu ketakutan. Saat dirimu fokus pada semua hal negatif yang mungkin terjadi, dirimu akan mudah menjadi lemah. Visualisasikan semua hal yang dapat berjalan dengan benar dan pertahankan agar pikiran tersebut tetap hadir dan terbuka.

Tidak ada yang bisa memprediksi masa depan. Habiskan waktumu untuk hal-hal yang membuatmu bahagia, dan lakukan perubahan sesuai dengan kemampuanmu.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela