Sukses

Lifestyle

Kisah Haru Seorang Pria Kerja dari Penjara demi Beli Ponsel untuk Sang Anak Sekolah Online

Fimela.com, Jakarta Membahagiakan anak adalah cita-cita dari setiap orang tua. Bagi mereka, anak adalah berkah yang tak ternilai harganya. Bagi banyak orang tua, mereka rela lakukan apapun demi kebahagiaan dan mencukupi kebutuhan anak.

Hal ini terjadi di India, di mana seorang pria bernama Anand Nageshiya yang merupakan mantan narapidana memutuskan untuk bekerja dengan giat demi membelikan ponsel untuk sang anak karena harus belajar online.

Hal ini dikarenakan pandemi virus corona yang terjadi dan membuat sang anak harus belajar dari rumah. Seperti yang dilansir dari Indian Express,ia terharu saat sang putri harus menjalani proses belajar online di rumah.

"Saya tersentuh ketika putri saya mengatakan kepada saya bahwa dia tidak memiliki ponsel untuk sekolah online. Saya harus memastikan putri saya tidak kesulitan demi menggapai cita-citanya sebagai dokter,” katanya.

 

Bekerja keras dari dalam sel penjara

Diketahui Anand baru saja mendapatkan remisi hukuman dari Penjara Pusat Ambikapur karena selama di penjara selalu bersikap baik dan disiplin. Sebelumnya, Anand didakwa hukuman penjara seumur hidup akibat kasus pembunuhan pamannya pada 2005 silam. Ia meninggalkan putrinya bernama Yamini saat masih berusia 1 tahun.

Karena tak bisa mendapingi sang putri, Anand tetap menafkahi keluarganya dari jauh. Oleh sebab itu, selama di dalam penjara, Anand bekerja keras untuk memiliki cukup uang demi sang putri.

Hal in mendapat pujian dari para penjaga lapas, di mana mereka melihat tekad baik dari Anand yang gigih, rajin dan berperilaku baik selama di dalam penjara. Walau ia didakwa atas kasus pembunuhan, namun Anand dapat menjadi pribadi yang semakin baik.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading