Sukses

Lifestyle

Tips Menginap di Hotel Saat Pandemi Agar Liburan Tetap Aman

Fimela.com, Jakarta Adanya pandemi Covid-19, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap di rumah saja, dan hanya boleh berpergian jika ada kepentingan yang mendesak, seperti adanya dinas keluar kota atau kerjaan penting.

Di era new normal ini, pemerintah masih membatasi beberapa aktivitas keluar rumah, apalagi pergi berlibur ke luar kota. Pemerintah memberikan protokol kesehatan yang sangat ketat, untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona, agar pandemi ini segera berakhir.

Karena terlalu lama di rumah saja, masyarakat menjadi stres dan membutuhkan waktu untuk berlibur. Sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk menghabiskan waktunya, untuk menyewa kamar hotel, dan menikmati waktu berlibur di dalam kamar hotel.

Tren berlibur di dalam hotel ini disebut dengan staycation. Masyarakat lebih memilih staycation ini, dibandingkan harus melakukan liburan dan berkerumun dengan orang banyak. Nah, agar menginap di hotel tetap aman dan terhindar dari virus Corona, Fimela memiliki beberapa tips untuk menginap di hotel saat pandemi, yang dilansir dari Brilio.net:

Menyiapkan Bujet

Tips menginap hotel saat pandemi yang pertama adalah dengan mengatur bujet. Tentu saja sebelum melakukan liburan, kamu pasti menyusun rencana terlebih dahulu. Saat menyusun rencana liburan, jangan lupa juga untuk mengatur rencana anggaran untuk menginap di hotel.

Di zaman sekarang banyak sekali hotel ekonomis, yang memiliki fasilitas cukup lengkap untuk menikmati liburan di hotel. Sahabat Fimela bisa memilih hotel yang sesuai dengan bujet liburan, atau membagi dua pengeluaran liburan dengan temanmu. Jangan sampai liburanmu di hotel menguras kantong terlalu banyak.

Pilih Hotel yang Menjalankan Protokol Kesehatan

Saat adanya pandemi, usahakan untuk memilih hotel yang sudah menggunakan protokol kesehatan yang lengkap. Contoh hotel yang sudah menggunakan prookol kesehatan adalah saat memasuki hotel diadakan tes suhu badan, mencuci tangan sebelum masuk hotel, dan semua pegawai serta tamu hotel menggunakan masker.

Saat ini sudah banyak sekali hotel yang menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Sahabat Fimela bisa melihat berbagai ulasan di media sosial, tentang hotel yang akan dikunjungi, untuk melihat ulasan tentang hotel tersebut, dari orang-orang yang sudah pernah menginap disana saat pandemi ini.

Cek Lokasi Hotel

Tips menginap di hotel yang selanjutnya pada saat pandemi, yaitu dengan melihat lokasi hotel tersebut. Usahakan jangan memilih hotel yang berada di zona merah atau zona hitam. Karena lokasi yang berasa di zona merah dan zona hitam, merupakan lokasi yang rawan adanya virus corona.

Sahabat Fimela juga sebisa mungkin menghindari lokasi hotel yang dekat dengan rumah sakit, apalagi rumah sakit rujukan covid-19. Tips ini harus dilakukan, agar kamu lebih aman saat menginap di hotel, dan mencegah tertularnya virus corona.

Menyemprot Ruangan Hotel dengan Disinfektan

Saat berlibur, jangan lupa untuk membawa hand sanitizer dan juga semprotan disinfektan. Kalau tidak ada tempat untuk cuci tangan, hand sanitizer bisa digunakan untuk membersihkan tangan, setelah memegang benda asing yang ada di lokasi berlibur.

Sedangkan disinfektan bisa disemprotkan pada gagang pintu kamar hotel, kasur, kursi, meja dan segala benda yang ada di hotel sebelum kamu menggunakan atau memegang benda-benda tersebut. Walaupun benda tersebut sudah dibersihkan oleh pegawai hotel, ada baiknya untuk disemprot disinfektan terlebih dahulu.

Makan di Kamar Hotel

Tips menginap di hotel yang terakhi adalah makan makanan hotel di dalam kamar, untuk mencegah penyebaran virus corona. Karena kalau kamu menikmati makanan di restoran hotel, maka akan bertemu dengan tamu hotel lainnya, dan akan membuatmu mudah tertular berbagai virus.

Saat akan menikmati makanan tersebut, usahakan untuk mengelap sendok dan garpu dengan tisu basah, atau menyemprot sendok dan garpu dengan disinfektan, agar lebih steril dan terhindar dari virus yang membuatmu sakit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading