Sukses

Lifestyle

6 Alasan Mengapa Seorang Istri Mulai Membenci Suaminya

Fimela.com, Jakarta Kebencian di dalam pernikahan itu nyata dan tidak sedikit yang mengalaminya. Banyak perempuan mengalami perasaan muak menghadapi suaminya karena berbagai alasan. Namun apa sebenarnya alasan hingga seorang perempuan yang menjadi istri membenci suaminya?

Seperti dilansir dari Yourtango, ini sekian alasan mengapa seorang istri bisa membenci suaminya.

1. Banyak menuntut

Siapa yang suka dituntut harus begini dan begitu? Bahkan jika kamu mencintai pasanganmu, ada batasan apa yang bisa dituntut dan apa yang tidak. Apalagi untuk hal-hal kecil dan sepele misalnya kata-kata "Kamu itu harusnya blablabla" atau "Kok kamu kaya gini sih" dan lain sebagainya.

2. Merendahkan

Kata-kata seperti "Gitu aja nggak becus" atau "Jadi istri jangan males" dengan nada serius pasti akan sangat menyakiti hati. Tidak ada yang suka direndahkan dan diremehkan apalagi oleh suaminya sendiri. Jika sudah suka merendahkan, tinggal tunggu waktu hingga ia jadi suami abusive secara fisik dan emosional.

3. Suka mengabaikan

Suami yang acuh tak acuh akan melelahkan dihadapi. Tidak ada yang suka dibaikan, apalagi oleh suami sendiri. Jika istri tidak merasa dihargai dan justru merasa diabaikan, perlahan namun pasti akan ada perasaan kesal yang terpendam. Karena semestinya suami dan istri memiliki posisi yang setara, tidak saling menjatuhkan.

4. Selingkuh

Secara umum tidak ada perempuan yang tidak sakit hati ketika mengetahui suaminya selingkuh. Kebencian akan mudah sekali tumbuh ketika ada pengkhinatan di dalam pernikahan. Banyak perempuan akhirnya yang memutuskan cerai karena tak bisa menerima kembali suami yang selingkuh.

5. Menggoda perempuan lain

Ada tipe-tipe pria yang masih saja suka menggoda ketika sudah menikah. Tipe pria seperti inilah yang bukan hanya dibenci para perempuan di luar sana, tapi juga dibenci istrinya sendiri. Seorang istri pasti hanya ingin pandangan suaminya hanya untuknya, bukan untuk perempuan lain bahkan jika mereka memang lebih molek.

6. Tidak berpenghasilan dan malas-malasan

Siapa yang akan tahan dengan pria seperti ini? Pernikahan tak akan bisa bertahan hanya dengan makan cinta. Uang dan sikap yang baik juga diperlukan. Tak ada untungnya menikah dengan pria pemalas dan tak punya pekerjaan, hanya melelahkan fisik, hati dan pikiran.

Itu dia sekian alasan mengapa banyak perempuan ternyata diam-diam membenci suaminya.

#ChangeMaker with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading