Sukses

Lifestyle

7 Tips Belanja Aman di Supermarket Selama PSBB

Fimela.com, Jakarta Meski dihimbau untuk berada di rumah saat PSBB, tak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan sehari-hari harus tetap terpenuhi sehingga masyarakat masih harus keluar rumah untuk belanja di pasar swalayan. Walaupun sudah banyak e-commerce yang menyediakan kebutuhan rumah tangga, namun berbelanja langsung masih jadi pilihan.

Namun, saat keluar rumah harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan bisa menggunakan pembayaran digital yang mengedepankan fitur contactless, transaksi menjadi semakin mudah dan aman karena dapat mengurangi kontak dengan kasir saat belanja.

Transaksi ini juga lebih memuaskan karena pengguna dapat menikmati berbagai penawaran menarik, seperti yang dihadirkan ShopeePay, seperti harga spesial untuk produk tertentu di Alfamart dan Alfamidi, serta cashback hingga 30% di merchant yang berpartisipasi. 

"ShopeePay ingin memberikan kemudahan dan kenyaman bertransaksi bagi pengguna, terutama bagi yang secara berkala pergi ke pasar swalayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk memastikan keamanan pemilik usaha dan pengunjung, kami menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan pada saat berbelanja dan melakukan transaksi contactless. Kami juga turut menghadirkan berbagai inovasi fitur dan promo-promo menarik yang dapat dinikmati oleh pengguna ShopeePay di seluruh Indonesia," ujar Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay.

Tips Belanja Aman

Tips yang dapat diterapkan ketika berbelanja di supermarket:

1. Siapkan disinfektan, hand sanitizer, dan tas belanja sebelum bepergian keluar rumah

2. Pastikan menggunakan masker yang menutupi hidung, mulut, dan dagu

3. Siapkan daftar belanjaan yang dibutuhkan agar mempersingkat waktu belanja

4. Kunjungi pasar swalayan terdekat dari lokasi pengguna yang bisa dilihat lewat fitur Deals Sekitarmu di ShopeePay

5. Pastikan tetap jaga jarak saat memilih produk maupun antri dan tidak menyentuh banyak permukaan di toko

6. Lakukan pembayaran contactless di kasir

7. Setelah selesai, bergegaslah pulang dan membersihkan badan dan mengganti baju

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading