Sukses

Lifestyle

3 Tips Memaksimalkan Pengeluaran Selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Dengan perjalanan dan kesempatan untuk makan di luar yang terbatas, karantina memberikan kesempatan untuk menghemat uang ekstra jika dirimu mampu melakukannya. Bagi mereka yang masih mendapatkan penghasilan tetap, dirimu mungkin memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan di akhir setiap bulan. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memaksimalkan pengeluaran selama karantina pandemi.

Bekerja Dari Rumah

Jika dirimu bekerja dari rumah, pengeluaran untuk bahan bakar, pakaian kerja, dry cleaning, makan siang di luar dan waktu jalan-jalan mungkin akan dibatasi. Tentu ini akan menghemat beberapa rupiah pengeluaranmu. Pertimbangkan untuk memasak sendiri di rumah, mencuci pakaian sendiri dan membersihkan rumah sendiri.

Tingkatkan Tabungan Darurat

Pandemi telah menegaskan kembali pentingnya tabungan darurat. Bahkan jika dirimu tidak terpengaruh oleh adanya penurunan ekonomi selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun yang akan datang. Sisihkan sedikit penghasilanmu untuk menabung dana darurat, ini akan membuatmu lebih aman dan terjamin saat masa sulit kedepannya.

Menabung untuk Tujuan

Dapatkah dirimu menemukan waktu ini untuk mempercepat timeline penghematan untuk tujuan yang akan datang? Tentu, tetapi dirimu harus proaktif. Jika dirimu menabung untuk pembelian besar seperti rumah, menyisihkan lebih banyak sekarang dapat membantumu membeli lebih cepat dan mungkin memposisikan dirimu untuk memanfaatkan suku bunga rendah secara historis ini.

Nah, berikut tadi beberapa cara sederhana untuk memaksimalkan mengelola pengeluaran selama karantina pandemi corona. Ini mungkin bisa menjadi kesempatan sebagain orang untuk menabung lebih banyak dan lebih bijak untuk membelanjakan uang mereka.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading