Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2020: 3 Alasan Kamu Harus Berani Berubah dan Mencoba Hal Baru

Fimela.com, Jakarta Perubahan akan selalu ada dalam hidup. Tanpa adanya perubahan, manusia akan menjadi stagnan dan tidak akan ada perkembangan. Perubahan dalam hidup akan selalu beriringan dengan yang namanya adaptasi. 

Sayangnya, beradaptasi dengan perubahan, baik di lingkungan kerja dan di rumah tidak mudah. Bahkan, tidak semua orang berani untuk menghadapi perubahan. 

Jangankan perubahan besar. Perubahan kecil seperti berpindah kota, sekolah, atau tempat kerja saja sulit bagi sebagian orang. Mereka cenderung sudah merasa nyaman, atau justru takut dengan perubahan yang akan mereka hadapi di tempat yang baru. 

Padahal, mau tidak mau, suka atau tidak, perubahan akan selalu ada dalam hidupmu. Kamu hanya harus lebih berani untuk menghadapinya. Kenapa?

 

1. Memperkaya Pengalaman

Kadang, perubahan bikin kamu takut dan khawatir. Tetapi, dengan adanya perubahan, kamu akan mendapatkan sebuah pengalaman baru. Dengan adanya pengalaman baru, kamu bisa belajar tentang hal baru yang sebelumnya belum pernah kamu alami. 

2. Mengasah Kemampuan

Selain mendapatkan pengalaman berbeda, perubahan dalam hidup juga akan mendorongmu untuk mengasah kemampuan yang sudah kamu miliki untuk bertahan. 

3. Relasi yang Lebih Luas

Dengan mencoba hal-hal baru dan menghadapi perubahan, kamu akan dipertemukan dengan orang lain di luar lingkunganmu. Dengan begini, kamu akan memiliki relasi yang lebih luas. 

Dengan relasi yang lebih luas ini, kamu akan mendapatkan lebih banyak ilmu yang bukan hanya berguna untuk dunia kerja, tetapi juga bagi kehidupan. Karena itu, jangan pernah takut untuk berubah dan hadapi perubahan agar kamu dapat terus tumbuh dan berkembang. 

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#ChangeMaker

 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading