Sukses

Lifestyle

Yuk Donasi Smartphone Layak Pakai untuk Anak-Anak Belajar Online Selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, aktivitas sekolah tetap belum normal. Sekolah masih harus memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan cara belajar online.

Sayangnya, sistem PJJ ini masih terhambat karena kepemilikan fasilitas belajar online mulai dari smartphone maupun kemampuan membeli kuota yang masih rendah. Berdasarkan Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) 50% lebih siswa tidak memiliki smartphone, data tersebut didapatkan dari Kemendikbud yang telah merilis input nomor ponsel siswa di data pokok pendidikan (dapodik).

Tak hanya pemerintah, banyak pihak yang membantu persoalan tersebut. Salah satunya Bodrex bekerjasama dengan Wakaf Salman ITB – Lembaga yang telah memiliki pengalaman untuk penyaluran donasi untuk membantu anak-anak sekolah tingkat SD dan SMP yang berasal dari keluarga dari kondisi sosial ekonomi lemah agar dapat terus belajar di tengah Pandemi COVID-19.

Program #BODREXMERAHPUTIHBERBAGI dari bodrex akan berkolaborasi dengan program GARUDA (Gadget untuk guru dan siswa) dari Wakaf Salman untuk mengumpulkan donasi berupa smartphone layak pakai dan donasi berupa uang. Selain menggalang donasi, menyediakan paket smartphone dan kuota internet untuk siswa yang membutuhkan.

Managing Director Brand Portfolio & Communication Cosmetics, Consumers and Health Care PT Tempo Scan Pacific Tbk. Aviaska D. Respati mengatakan program  ini diluncurkan sebagai bagian dari rangkaian program kepedulian yang dilakukan dalam rangka ulang tahun ke-50 bodrex.

“Melalui program ini kami mengajak masyarakat agar peduli terhadap pendidikan di Indonesia dan menggerakkan semangat berbagi. Semoga dapat mendorong pendidikan di masa pandemi agar lebih banyak anak Indonesia bisa belajar online," ujar Aviaska.

Corporate Secretary and Operational Manager Wakaf Salman ITB Ryan Faisal menyampaikan, program ini akan berlangsung dari Oktober hingga Desember 2020. "Harapannya ingin menggerakkan semangat berbagi untuk sesama dalam proses penanganan pandemi khususnya di sektor pendidikan dan untuk mendorong munculnya program-program lain yang dapat mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” ujar Ryan.

Cara masyarakat donasi smartphone layak pakai

Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan smartphone-nya harus mempunyai kriteria sebagai berikut: smartphone yang akan didonasikan telah didukung dengan jaringan 3G/4G, dilengkapi dengan charger, kondisi layar smartphone masih dalam keadaan baik dan dapat terlihat jelas, tidak retak atau pecah, fitur kamera smartphone masih berfungsi dengan baik, dapat mengunduh dan menjalankan aplikasi seperti Whatsapp, Zoom hingga Youtube.

Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan smartphone layak pakai dalam program #BODREXMERAHPUTIHBERBAGI X GARUDA dapat melalui alamat drop box dibawah ini:

• Dropbox untuk wilayah Jabodetabek Tempo Scan Tower lantai 9Jl. HR Rasuna Said Kav 3-4 Jakarta 12950Up. Ika/Putri (021)-2921-8888 (ext 5147/5149)

• Dropbox untuk wilayah Jawa Barat Wakaf Salman GSS Business Centre Salman ITB, lantai 3Jl. Ganesha nomor 7 - Coblong Bandung 40132Up. Aji (0811 2292 731)

Sementara donasi berupa uang dapat disalurkan ke Rekening BCA 607-031-4990 a/n PT Tempo Scan Pacific Tbk.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading