Sukses

Lifestyle

Bukan untuk Pamer, Mempercantik Penampilan Bisa Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Kita pasti pernah merasakan kebahagiaan tersendiri saat bisa tampil lebih cantik atau lebih rapi. Ada kebahagiaan tersendiri saat kita bisa menjaga dan mempercantik penampilan. Bukan untuk pamer atau membuat orang lain terkesan. Mempercantik penampilan pada dasarnya bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Ada banyak cara untuk meningkatkan rasa percaya diri. Melansir laman skilledatlife.com, cara kita berpakaian juga memengaruhi kepercayaan diri. Merawat dan menjaga diri dengan baik bisa meningkatkan rasa bangga tersendiri. Kita mempercantik diri kadang bukan untuk pamer, melainkan untuk membuat kita merasa lebih senang dan nyaman.

Perasaan Nyaman Bisa Membuat Kita Merasa Lebih Percaya Diri

“Accept who you are; and revel in it.”― Mitch Albom, Tuesdays with Morrie

Saat kita melihat pantulan diri di cermin dan melihat penampilan kita yang lebih rapi atau cantik, akan mengalir rasa nyaman dalam diri. Hal ini pun akan memengaruhi cara kita membawakan diri. Karena saat sudah merasa nyaman, kita bisa lebih mudah menjalani dan melakukan berbagai aktivitas kita. Tidak ada perasaan rendah diri karena kita sudah melakukan yang terbaik untuk menjaga diri dengan kenyamanan yang kita butuhkan.

Merias Diri atau Berdandan Bisa Memberi Kepuasan Batin

“I do not care so much what I am to others as I care what I am to myself.”― Michel de Montaigne

Saat kita lebih peduli pada diri sendiri dengan menjaga penampilan atau mempercantik diri, maka kita tak lagi perlu meminta pengakuan dari orang lain atas diri kita. Kita sudah melakukan upaya terbaik untuk menjaga penampilan, maka kita tak lagi merasa perlu menghabiskan energi mencari pujian berlebihan. Kadang kita merias diri dan berdandan bukanlah untuk pamer, melainkan untuk membuat kita merasa lebih bahagia.

Masing-masing dari kita punya cara sendiri dalam mempercantik penampilan. Seperti rutin menggunakan produk perawatan kulit untuk menjaga kesehatan kulit, memilih produk rias wajah terbaik untuk tampil lebih cantik, mengenakan pakaian ternyaman dalam menjalani keseharian, dan memilih gaya rambut yang sesuai dengan keinginan. Selam kita bisa nyaman dengan pilihan kita dalam merawat diri dan tak merusak kesehatan, maka kita bisa lebih nyaman serta percaya diri.

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading