Sukses

Lifestyle

Standarisasi Protokol Kesehatan Jika Berkunjung ke Hong Kong

Fimela.com, Jakarta Dalam memperkenalkan langkah-langkah melawan virus semenjak munculnya COVID-19, Hong Kong memang telah menjadi yang terdepan, yang bisa terlihat dari para warga danberbagai sektor bisnis yang telah beradaptasi dan mengadopsi berbagai protokol kebersihan dan kesehatan yang paling ketat di dunia.

Lini bisnis di sektor pariwisata pun sangat aktif dalam menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan yang didukung oleh peralatan kebersihan yangcanggih dalam operasional sehari-hari.

Dalam meningkatkan kewaspadaan untuk mengendalikan virus COVID-19, Dewan Pariwisata Hong Kong (Hong Kong Tourism Board – HKTB), meluncurkan standarisasi protokol kesehatan dengan kemitraan bersama Hong Kong Quality Assurance Agency (HKQAA), salah satu lembaga penilaian kualitas terkemuka di Hong Kong.

Protokol ini bertujuan untuk menyediakan seperangkat pedoman terpadu tentang langkah-langkah kebersihan, kesehatan dan anti epidemi untuk industri terkait pariwisata yang dapatdipahami dengan mudah oleh pengunjung guna mempersiapkan Hong Kong yang lebih baik didalam perjalanan ke depannya.

"Setelah kami berkonsultasi pada mitra dagang HKTB, saya sangat senang karena lebih dari 1.800 lini bisnis dan outlet memberikan penilaian positif dan ketertarikan pada protokol yang kami luncurkan. HKTB akan memperkuat promosi pada langkah-langkah anti epidemi yang diambil oleh industri pariwisata dan sektor terkait untuk membangun citra pariwisata yang sehat dan aman, yang akan meningkatkan kepercayaan pengunjung dalam berkunjung ke Hong Kong," ujar Dr. YK Pang, Ketua HKTB, dalam siaran pers yang diterima Fimela.

Protokol kesehatan meliputi

Protokol tersebut akan mencakup pusat perbelanjaan, hotel, restoran, toko ritel, perusahaan bus, atraksi pariwisata, travel agent, dan banyak lagi. Bisnis dan outlet yang berpartisipasi diharuskan untuk mematuhi serangkaian tindakan kebersihan dan anti epidemi.Setelah lulus penilaian, detail bisnis dan outlet akan diunggah ke situshttps://hkhygiene.hkqaa.org.

Para pemilik bisnis dan outlet dapat menampilkan logo yang untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap protokol. Selanjutnya, HKQAA akan melakukan inspeksi secara mendadak, untuk memeriksa apakah mereka yang telah terdaftar sudah melalukan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

Ir C S Ho, Ketua HKQAA, mengatakan, selama proses pembuatan standarisasi protokol kesehatan, HKQAA mengacu pada pedoman Pusat Perlindungan Kesehatan dari Departemen Makanan dan Kebersihan Lingkungan Hong Kong.

"Kami bertujuan untuk memperluas implementasi dari praktek protokol kesehatan dan anti epidemi di seluruh sektor yang terkait pada pariwisata serta mendukung usaha para pebisnis untuk bersama-sama berjuang melawan pandemi ini secara profesional dan melakukan penilaian bersama pihak ketiga yang netral, yangakan sangat membantu untuk memulihkan kepercayaan publik pada perjalanan di luar rumah," paparnya.

HKTB saat ini bekerja sama dengan Tim SAR dari Pemerintah Hong Kong dan industri pariwisata untuk lebih mempersiapkan Hong Kong yang lebih baik ke depannya, yang bertujuan untuk menyambut para pengunjung kembali dengan berbagai pengalaman dan penawaran menarik di Hong Kong.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading