Sukses

Lifestyle

Mobil Tahu Bulat Keliling Bagikan Makanan Gratis Saat Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pedagang tahu bulat punya cirinya sendiri, di antaranya berjualan di mobil dan memiliki jingle yang yang unik. Namun ada yang berbeda dengan aksi tukang tahu bulat keliling yang beroperasi di sekitaran Pasar Minggu, Jagakarsa, dan Kebagusan Jakarta Selatan.

Mereka membagikan paket makanan dan tahu bulat gratis setiap hari sejak 29 September sampai 16 Oktober 2020. Aksi ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan selama pandemi.

Kegiatan ini merupakan kerja sama komunitas Turun Tangan dan donasi dari ribuan #orangbaik lewat program kitabisa.com/bisamakan. Selain membantu warga yang membutuhkan, program ini juga membantu para penjual tahu bulat sendiri.

"Sejak pandemi, dagangan menurun 40 persen. Lewat kegiatan ini jadi bisa saling bantu. Setiap hari saya bantu bagikan 50 paket nasi bungkus dan 50 bungkus tahu bulat," ujar penjual tahu bulat Daffa yang biasanya membagikan makanan gratis pada pemulung, pedagang, petugas pembersih jalan, sampai ojek online.

 

Program yang Menginspirasi Berbagi Kebaikan

Jingle tahu bulat juga ikut berubah untuk memberitahu jika makanan dan tahu yang dibagikan gratis. Juga menyertakan imbauan bagi warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kaget tadi pas lihat spanduk gratis, tapi pas dengar suaranya, baru deh, yakin. Di saat kayak gini orderan sepi, jadi senang kalau ada makanan gratis kayak gini," ujar drive ojol Ester.

Senior Program Manager Kitabisa, Satria berharap program-program seperti ini dapat terus menjangkau lebih banyak orang lagi. Serta menginspirasi orang terus berbagi dengan cara apapun.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading