Sukses

Lifestyle

4 Perawatan Harian untuk Kucing Kesayangan, Biar Si Kecil Berbulu Tetap Cantik Menawan

Fimela.com, Jakarta Memelihara kucing kesayangan ibarat itu ibarat merawat anak sendiri yang harus dilakukan sepenuh hati. Kalau mereka jatuh sakit atau susah makan, pemiliknya pun akan merasakan sedih, pusing, sampai stres. Maka dari itu, penting memang untuk selalu memperhatikan mereka dengan melakukan beragam perawatan harian. Sebenarnya tidak sulit kok, hanya butuh pembiasaan dan juga ketelatenan.

Ingin tahu apa saja perawatan harian yang bisa diberikan untuk kucing kesayangan?

Menyisir Bulunya dengan Rutin

Meski kesannya sepele, tapi menyisir bulu kucing kesayangan itu memiliki berbagai manfaat. Misalnya saja mengurangi bulu yang rontok biar tak tertelan, membersihkan debu atau kotoran yang menempel pada bulu, dan juga menambah kekuatan akar bulu kucing. Namun, perlu diingat kalau sisir kucing beda sama sisir rambut manusia. Jadi pakai sisir yang benar-benar diperuntukkan bagi kucing. Biasanya sisir kucing dibuat dari bahan stainless yang kuat dan rapat, sehingga aman untuk digunakan setiap hari.

Jemur Tiap Pagi atau Sore

Bukan hanya manusia, berjemur ternyata menyimpan beragam manfaat untuk kesehatan kucing peliharaan. Bukan hanya berguna untuk meningkatkan daya tahan dan sistem imun si kucing, sinar matahari juga bisa membuat bulu kucing lebih lembut. Selain itu, kehangatan sinar mentari  juga bisa membuat kucing nggak bersin-bersin.

Bersihin Telinga, Jangan Lupa

Telinga itu merupakan bagian sensitif bagi kucing karena rawan kotor, apalagi kalau sudah terkena ear mites. Harus dibersihkan setiap hari sambil diberi rangkaian perawatan supaya ear mites cepat mati. Sebenarnya membersihkan telinga kucing itu mudah, yang dibutuhkan hanya cotton bud berukuran kecil, minyak zaitun, dan juga obat tetes telinga. Pertama teteskan minyak zaitun ke bagian telinga kucing, lalu bersihkan dengan cotton bud hingga bagian dalam dan bersihkan menggunakan kapas atau tisu. Jika sudah, baru teteskan obat tetes telinga dan tutup telinga kucing selama kurang-lebih tiga menit. Lakukan secara rutin ya.

Bagian Terpenting: Kasih Makanan Bernutrisi

Makanan jadi poin terpenting agar kucing kesayangan selalu sehat dan ceria setiap saat. Perlu diketahui, ada dua jenis makanan kucing yang sebaiknya diberikan secara rutin, yaitu dry food dan wet food. Perbandingannya 2:1, jadi kalau si kucing makan tiga kali sehari, artinya dua kali makan dry food dan satu kali makan wet food. Ini pun sebaiknya dilakukan selama empat kali dalam seminggu. Melihat intensitas tersebut, tak mengherankan kalau dry food punya peran yang penting bagi kesehatan dan asupan nutrisi kucing kesayangan. Makanya jangan sembarangan, pastikan selalu memberi mereka pilihan makanan bernutrisi terbaik seperti Muezza.

Ini dia dry food untuk kucing dewasa yang memiliki berbagai nutrisi penting bagi kucing kesayangan. Di antaranya Omega 3 untuk menghaluskan bulu kucing, B12 untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, protein, dan lain sebagainya. Nutrisinya seimbang dan juga dibuat dari bahan alami. Makin menyenangkan karena Muezza tersedia dalam empat pilihan rasa: Mackarel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan juga Salmon Flavor.

Telah mendapat sertifikasi halal juga dari The Central Islamic Committee of Thailand, kamu bisa segera mendapatkannya di Shopee dan juga Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading