Sukses

Lifestyle

Ini 5 Manfaat Kesehatan Makan Mangga Muda yang Tak Terduga

Fimela.com, Jakarta Sekilas mangga muda memang memiliki kesan asam yang tak tertahankan, bahkan belum masuk mulut saja rasa asamnya sudah terbayangkan di lidah. Meski begitu, ada orang-orang yang justru menyukai sensasi asam dari mangga muda dan suka sekali makan mangga yang masih mentah ini.

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata makan mangga muda juga punya banyak sekali manfaat kesehatan. Ini sekian manfaat kesehatan yang bisa didapat jika makan mangga muda, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Perbaiki kesehatan hati

Makan mangga muda sangat baik untuk kesehatan organ hati atau liver karena kandungan asam dalam buah mangga mampu mengobati penyakit hati dengan cara meningkatkan sekresi asam empedu dan membersihkan usus dari infeksi bakteri. Sekresi ini membantu meningkatkan penyerapan lemak sehingga mampu membersihkan racun dari dalam tubuh.

2. Menetralkan asam lambung

Secara mengejutkan asam dari mangga muda justru berfungsi mencegah keasaman berlebih di dalam lambung. Mangga muda kaya akan antioksidan berupa vitamin C dan A, serta asam amino yang membantu menetralkan asam lambung sehingga bisa mengurangi refluks asam.

3. Jaga kesehatan jantung

Mangga muda juga kaya akan kandungan niasin atau vitamin B3, yang membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan cara menjaga kadar kolesterol dalam darah sehingga menurunkan risiko penyakit jantung seperti stroke, arteri tersumbat dan serangan jantung.

4. Tingkatkan imun tubuh

Saat ini imun tubuh yang kuat harus dimiliki siapa saja agar tidak mudah terkena penyakit. Makan mangga muda terbukti bisa tingkatkan kekebalan tubuh karena mengandung vitamin C yang tinggi dan mineral yang membantu menguatkan pertahanan tubuh dari penyakit.

5. Membantu turunkan berat badan

Dibandingkan mangga yang sudah ranum, mangga muda lebih rendah kandungan kalori dan gula sehingga sangat baik dijadikan camilan jika kamu ingin menurunkan berat badan. Makan mangga muda juga bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lebih baik dalam membakar lemak.

Wah, ternyata itu dia sekian manfaat mengejutkan makan mangga muda untuk kesehatan. Jadi jika kebetulan kamu suka sekali makan mangga muda, ingat-ingat manfaat kesehatan ini ya.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading