Sukses

Lifestyle

Terlahir Tanpa Lengan dan Kaki, Bayi Suriah Ini Dapatkan Bantuan dari Turki

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang terlahir sempurna secara fisik. Mohammad, contohnya. Seorang bayi asal Idlib, Suriah ini terlahir tanpa lengan dan kaki. Kondisi Mohammad tambah pilu ketika dia dan keluarganya kerap kali harus berpindah-pindah tempat tinggal karena perang yang terus terjadi sejak beberapa tahun belakangan. 

Tak bisa bermain dan beraktivitas seperti teman-teman seusianya, ayah Mohammad, Khalid Mosaitef, mengunggah foto Mohammad di media sosial. Kondisi bayi yang memprihatinkan tersebut mendapatkan banyak perhatian dunia. Dalam postingannya, Khalid memohon pertolongan dari pemerintah Turki untuk membantu Mohammad agar dapat beraktivitas dan tumbuh seperti anak-anak lainnya. 

Now This News melaporkan, pemerintah Turki akhirnya menolong Mohammad dan memasangkan kaki palsu untuk Mohammed. Usai melakukan terapi dan pengobatan serta pemasangan kaki palsu di Ankara, Turki, kini Mohammed sudah bisa kembali ke negaranya. 

 

Terpaksa Tinggal di Tenda

Keluarga Khalid terpaksa tinggal di tenda dengan para relatifnya. Pasalnya, rumah mereka di kampung halaman, Hama, Suriah, terkena bom dan hancur lebur. Now This News melaporkan, ada lebih dari 10 juta penduduk di Suriah yang mengungsi akibat perang panjang yang terjadi. 

Meski tetap harus tinggal di tenda, Mohammed kini menjadi lebih ceria usai mendapatkan kaki palsu. Meski masih harus terus belajar dan berlatih untuk berjalan, Mohammed kini setidaknya dapat bermain dengan anak-anak lain seusianya. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading