Sukses

Lifestyle

Gadget Serba Bisa Ini Bantu Jaga Kesehatan Mental di Tengah Aktivitas Virtual

Fimela.com, Jakarta Aktivitas virtual seperti work from home dan pembelajaran jarak jauh masih terus dilakukan seiring dengan pandemi yang masih melanda. Indonesia pun terus beradaptasi dengan sistem ini sembari mempertahankan tingkat produktivitas mereka.

Meski melakukan aktivitas virtual di rumah, baik orangtua dan anak-anak merasa jenuh dan kelelahan. Ada kerinduan yang dirasakan untuk melakukan aktivitas sosial secara langsung. Dalam jangka panjang, hal ini bisa berdampak pada kesehatan mental orangtua maupun anak.

Baik orangtua maupun anak, sama-sama membutuhkan gadget yang mendukung segala aktivitas virtual mereka yang lebih fleksibel namun tetap efektif. Sekaligus membantu menjaga kesehatan mental di masa pandemi. Melihat adanya kebutuhan ini, Samsung melansir koleksi tablet terbaru, yakni Galaxy Tab 7 yang dapat digunakan seluruh anggota keluarga.

“Samsung selalu menghadirkan inovasi teknologi yang tidak hanya canggih, tapi juga memberikan manfaat bagi penggunanya dalam berbagai situasi. Galaxy Tab A7 menjadi solusi untuk menjawab berbagai tantangan yang timbul di masa new normal dari bekerja dan belajar dari rumah,” tutur Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional, Samsung Electronics Indonesia.

Mengakomodir segala aktivitas virtual

Samsung Galaxy Tab A7 memiliki layar besar, ramping, dan ringan. Ditenagai prosesor Snapdragon yang hemat daya membuat gadget ini mampu mengakomodir aktivitas virtual sepanjang hari. Mulai dari pembelajaran jarak jauh, meeting online, hingga mengakses sarana hiburan. Dengan fitur parental control, orangtua bisa memonitor aktivitas gadget anak.

Tidak melulu fokus pada hal produktivitas, Samsung Galaxy Tab A7 diklaim dapat membantu menciptakan bonding antara orangtua dan anak. Orangtua tetap memiliki peran untuk mendampingi anak belajar meski juga memiliki pekerjaan kantor di rumah.

"Tidak kalah pentingnya dari produktif adalah sehat mental, dan ini dapat diciptakan. Happiness is created, no matter where you are. Keluarga dapat memanfaatkan perangkat ini untuk bertemu secara virtual dengan teman-teman atau saudara yang dirindukan, juga memenuhi kebutuhan akan hiburan yang fun ataupun relaksasi," kata Vivid Argarini, konselor pendidikan.

Membantu menjaga kesehatan mental

Dengan layar sebesar 10,4 inci dan beresolusi 2000x1200 piksel membuat gadget ini memiliki layar yang luas dan jernih. Sehingga memanjakan mata saat membaca email dari klien maupun mengerjakan tugas sekolah yang diberikan secara online.

Sarana hiburan bagi anak dihadirkan dalam fitur Samsung Kids. Ini diibaratkan sebagai ruang kelas digital agar anak bisa bermain dan melatih kreativitas dengan aman. Sementara bagi orangtua, gadget ini bisa dimanfaatkan untuk berlatih yoga sebagai bentuk relaksasi tubuh maupun menonton film favorit dengan layar yang besar.

Karena hubungan sosial tetap penting untuk dijaga, Samsung Galaxy Tab A7 bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Terlebih bagi anak, melihat teman-teman mereka secara visual akan membuat jiwanya terhibur. Gambar dengan kualitas HD tersajikan dengan kamera depan di tengah atas dan menghasilkan komunikasi visual yang lebih akrab.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading