Sukses

Lifestyle

Jangan Lakukan 5 Hal Ini sebelum Tidur di Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Tidur berkualitasn akan mempengaruhi banyak hal, seperti suasana hati, berat badan, dan sistem kekebalan tubuh. Sayangnya, banyak orang masih memiliki tantangan tersendiri untuk bisa tidur nyenyak di malam hari.

Ada beberapa hal yang harus kamu hindari di malam hari untuk bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik, seperti dilansir dari huffpost.com. Penasaran apa saja?

1. Menonton berita

Hindari hal-hal yang dapat menimbulkan rasa cemas sebelum tidur. Gambar dan informasi tentang kekerasan dan ketakutan akan merangsang pikiran, sehingga kamu akan mengalami kesulitan tidur di malam hari.

 

 

2. Bekerja di tempat tidur

Hindari bekerja di tempat tidur, karena otak menghubungkan tempat tidur hanya dengan 2 hal, yaitu tidur dan seks. Ketika kamu melakukan lebih banyak aktivitas yang merangsang mental di tempat tidur, otak perlahan-lahan akan mengembangkan asosiasi psikologis bahwa tempat tidur adalah tempat untuk berjaga dan kamu lebih mungkin mengalami insomnia.

3. Olahraga

Olahraga di pagi atau siang hari dapat membantu memperbaiki gejala insomnia di malam hari. Namun, sebaiknya hindari untuk melakukan aktivitas fisik di malam hari, karena kebanyakan orang justru sulit tidur setelahnya.

4. Mengonsumsi kafein

Hindari minum minuman berkafein setelah jam 2 siang. Minuman berkafein, termasuk kopi, soda, es teh, atau minuman berenergi bertindak sebagai stimulan yang membuatmu sulit tidur.

5. Mengonsumsi alkohol

Alkohol pada akhirnya hanya akan mengganggu arsitektur tidur di kemudian hari. Jika kamu harus minum alkohol di malam hari, beri waktu beberapa jam sebelum tidur, agar alkohol tersebut memiliki kesempatan keluar dari tubuh sebelum kamu pergi tidur.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading