Sukses

Lifestyle

Resep Jus Mentimun-Basil untuk Detoksifikasi dan Turun Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Dalam setiap perayaan, seperti ulang tahun, hari besar keagamaan, atau selebrasi memperingati momen spesial identik dengan makan-makan. Bahkan di rumah aja selama masa pandemi ini juga bisa membuat naik berat badan.

Nah, jika kamu merasa bersalah karena terlalu banyak makan, maka tebuslah. Salah satu caranya adalah memulai detoks untuk menenangkan pencernaan, meningkatkan kekebalan, dan bonus turun berat badan

Mentimun dan daun basil jadi opsi minuman penurun berat badan dan detoksifikasi yang juga baik untuk meningkatkan mood secara instan. Kita dapat membuat jus dari dua bahan tersebut hanya dalam 5 menit dan bisa merasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

 

Tahukah kamu jika mentimun sangat rendah kalori dan terdiri dari 90 persen air. Praktisi Kesehatan dan Ahli Gizi Shilpa Aurora juga menambahkan jus mentimun penuh dengan nutrisi seperti vitamin C, vitamin K, zat besi, kalsium, seng, magnesium, fosfor, dan masih banyak lagi. 

"Jus mentimun kaya anti-oksidan dan membantu meningkatkan metabolisme yang mengarah pada penurunan berat badan," timpal Ahli Gizi Dr. Anju Sood.

Cara Membuat Just Mentimun-Basil

Sementara manfaat daun basil dalam buku 'Healing Foods' oleh DK Publishing memiliki antioksidan alami dan sifat anti-inflamasi. Bermanfaat untuk melawan aktivitas radikal bebas dan membuang racun berbahaya.

Berikut  cara membuat jus mentimun-kemang untuk menurunkan berat badan;

Bahan: (untuk 2 gelas)

- 2 mentimun

- 1 tangkai daun basil (10-12 daun)

- 2 sdm madu atau perasan setengah lemon

- sejumput bubuk kayu manis

- setengah gelas air

 

Cara membuat:

- Kupas dan potong mentimun menjadi beberapa bagian dan haluskan dengan sedikit air, daun basil, dan bubuk kayu manis. Setelah mendapatkan hasil jus tanpa gumpalan, tambahkan madu atau lemon, atau bisa keduanya.

 

 

 

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading