Sukses

Lifestyle

Ngena Banget, Perempuan Ini Buat Ilustrasi Nyata Terkait Hidup Perempuan Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Perempuan selalu dihakimi ke mana pun mereka pergi, dipenuhi dengan banyak komentar sepanjang hidupnya dan seakan dituntut menjalani hidup sesuai ekspektasi orang lain.

Betapa melelahkannya hidup perempuan, dan itu juga yang coba digambarkan oleh seorang perempuan modern bernama Lainey Molnar. Perempuan usia 30an tahun ini mencoba menggambarkan bagaimana kehidupan perempuan masa kini yang beragam dalam akun Instagramnya, @lainey.molnar.

Dilansir dari BoredPanda, Lainey Molnar ingin memberdayakan perempuan, menggunakan bakat kreatifnya untuk menunjukkan ilustrasi jujur soal isu sosial para perempuan di dalam masyarakat.

Kehidupan Berbeda dengan Usia yang Sama

Seperti dikatakannya dalam BoredPanda, "Saya percaya bahwa tekanan pada perempuan datang dari dalam dan luar komunitas kami sendiri, baik itu dari keluarga, media, atau pun pria."

"Sangat sulit memenuhi semua harapan dan menerapkan patokan yang ditetapkan masyarakat untuk kami para perempuan, misalnya mempertahankan ukuran dan bentuk badan sempurna selagi sibuk melakukan banyak hal, bersikap keibuan tapi tetap ambisius melakukan pekerjaan, kuat tapi juga sensitif, dan lain sebagainya. Terus terang kita semua lelah dengan hal ini."

Komentar Soal Pakaian

Misalnya saja soal pilihan berpakaian. Bisakah di tahun 2020 ini kita berhenti mengomentari dan menuntut perempuan tentang bagaimana seharusnya mereka berpakaian? Tidak peduli apakah kita memakai baju minim atau tertutup sekalipun, kita perempuan selalu dihakimi, mengalami pelecehan seksual, digoda di mana saja dan sering diperlakukan dengan tidak hormat.

Cara kita berpakaian menunjukkan kepribadian, keyakinan, suasana hati, dan bagaimana kita merasa nyaman menjadi diri kita sendiri, bukannya mencerminkan bagaimana latar belakang moral kita. Jadi urus saja dirimu sendiri, tak perlu mengurus pakaian orang lain.

Komentar Soal Pilihan Menikah

Begitu pula soal pilihan menikah dan hidup lajang, seringkali kita tak menyadari bahwa ada hal-hal yang sebaiknya dibiarkan begitu saja, sesuai pilihan perempuan.

Itulah alasan mengapa Lainey Molnar memilih bersikap jujur dan terus terang soal penilaian orang terhadap perempuan, apalagi ia sendiri sebagai perempuan masa kini yang jelas mengalami banyak tekanan dari sana sini. Ia tahu bagaimana rasanya.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading