Sukses

Lifestyle

5 Tips Mengatasi Rasa Jenuh saat WFH

Fimela.com, Jakarta Menurut WHO, rasa lelah dan jenuh adalah sindrom yang dikonseptualisasikan sebagai akibat dari stres kronis di tempat kerja, yang belum berhasil dikelola, terutama saat WFH. Ini dicirikan dengan 3 hal, seperti perasaan kehabisan energi atau kelelahan, peningkatan jarak mental dari pekerjaan seseorang, atau perasaan negatif dan sinisme yang terkait dengan pekerjaan seseorang, dan mengurangi profesionalisme kerja.

Orang-orang akan mengalaami fenomena ini dengan cara yang berbeda-beda. Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa tips mengatasi rasa jenuh saat WFH, sering mengalaminya?

1. Menemukan kesenangan dalam rutinitas

WFH bisa terasa sangat monoton. Daripada menolak, sebaiknya terimalah dan temukan cara untuk membuat rutinitas menjadi lebih menyenangkan.

 

2. Menyisihkan waktu untuk diri sendiri

Temukan dan sisihkan waktu untuk diri sendiri dalam sehari. Misalnya, 1 jam sebelum memulai WFH, habiskan pagi hari dengan melakukan hal yang kamu sukai.

3. Memprioritaskan ruang kerja

Ciptakan ruang kerja yang nyaman, menginspirasi, dan dapat meningkatkan produktivitas. Ingat, ini adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan selama kamu melakukan WFH.

4. Mengambil waktu istirahat

Beri jeda pada diri sendiri, ambil waktu istirahat agar kamu tidak merasa jenuh dengan rutinitas WFH sehari-hari. Kamu juga bisa melepaskan koneksi dengan tidak memeriksa telepon atau email untuk mengembalikan fokus.

5. Bergerak

Bergerak atau beraktivitas fisik akan membuatmu merasa segar dan siap menjalani hari. Tidak harus aktivitas fisik yang berat, cukup luangkan waktu untuk berjalan-jalan di sekitar rumah.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading