Sukses

Lifestyle

Catnip, Tanaman Rahasia yang Bikin Kucing Bahagia

Fimela.com, Jakarta Pemilik mana yang tak ikut merasa sedih ketika kucing kesayangan terlihat murung? Padahal segalanya telah berjalan normal, seperti pola makan dan minum sehat, grooming yang teratur, atau pemberian vitamin yang berkala. Kalau terjadi gejala seperti itu, kamu tak perlu terlalu cemas dan khawatir, mungkin saja si kucing sedang butuh hiburan lebih dari sekadar kegaitannya sehari-hari. Salah satu cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mengembalikan keceriaannya adalah dengan mengandalkan tanaman catnip!

Tanaman yang Ampuh Bikin Kucing Bahagia

Sudah sejak lama diketahui jika catnip merupakan tanaman yang ampuh untuk diandalkan dalam merangsang kucing untuk lebih aktif. Tumbuhan ini memiliki efek tertentu pada kucing yang disebabkan oleh keberadaan sejenis terpenoid bernama nepetalactone. Zat ini direspon oleh kucing dengan bantuan indera penciuman mereka yang kemudian menyebabkan efek halusinogen. Beberapa perubahan perilakunya yang akan kamu lihat seperti berguling pada daun catnip, mengais, mendengkur, menggeram, menggaruk, menggigit, dan lain sebagainya.

Bikin Kucing Bahagia Tanpa Efek Samping

Melihat efek halusinogen, memang catnip ini memiliki efek samping seperti ekstasi pada manusia. Namun, bedanya adalah catnip sama sekali tidak membuat kucing jadi ketergantungan. Sebaliknya, ketika efek catnip telah berakhir, kucing akan kembali ceria seperti semula tanpa perlu mengkhawatirkan apakah dia akan jatuh sakit atau tidak.

Membantu Penyembuhan Beragam Penyakit pada Kucing Kesayangan

Selain dapat membuat kucing jadi merasa lebih bahagia, tanaman catnip juga dipercaya dapat menyembuhkan beragam penyakit. Beberapa penyakit yang diketahui dapat disembuhkan dengan tanaman catnip di antaranya adalah gangguan lambung, kembung, meringankan sakit gigi, gelisah, gangguan syaraf, cacar, flu, dan batuk.

Namun ingat, jangan terlalu sering memberikan tanaman catnip pada kucing, karena tetap akan lebih baik untuk menjaga kesehatannya secara normal. Misalnya dengan menjaga pola makan dan memberikan pada mereka makanan sehat serta bergizi seperti Muezza. Dibuat dari bahan alami, Muezza memiliki beragam kandungan nutrisi bergizi, seperti vitamin, mineral, omega 3, protein dan sebagainya. Tersedia dalam empat varian rasa juga, yaitu Tuna, Mackerel, Ocean Fish, dan juga Salmon.

Dapatkan sekarang juga yuk di Shopee atau Tokopedia!

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading