Sukses

Lifestyle

5 Tips Diet Efektif Hempaskan Perut Buncit

Fimela.com, Jakarta Perut buncit jadi masalah yang kerap dialami banyak orang. Penyebabnya juga bergam, diantaranya akibat lemak yang menumpuk dan sulit untuk ditasi. Perut buncit bukan berarti kita tak bisa untuk mengatasinya. Selain dengan berolahraga, perut buncit juga bisa diatasi dengan diet.

Ada sejumlah pola makan yang harus dipatuhi untuk meminimalisir perut buncit. Kebiasaan makan harian sangat mempengaruhi perut menjadi tidak rata dan langsing, sehingga mengganggu penampilan dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Seperti yang dilansir dari healthline.com, simak sejumlah diet efektif untuk atasi perut buncit. 

1. Banyak konsumsi soluble fiber

Serat soluble mampu menyerap air dan bertransformasi menjadi gel yang dapat dicerna dengan baik di tubuh. Studi mengungkapkan jika jenis serat ini dapat membantu menurunkan berat badan, dan menimbulkan rasa kenyang secara alami. Jenis serat soluble yang baik dikonsumsi adalah beras shirataki, flax seeds, blackberry, alpukat, dan lain sebagainya.

2. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh

Lemak jenuh kerap ditemukan pada margarin, dan makanan kemasan lainnya. Jenis lemak ini mampu menyebabkan inflamasi di tubuh, serangan jantung, serta timbunan lemak pada bagian abdominal. Oleh sebab itu, saat membeli makanan kemasan, cek kembali label yang tertera. Baca bagian lemak jenuh, dan usahakan untuk meminimalisirnya sebanyak mungkin.

3. Jangan konsumsi alkohol terlalu banyak

Alkohol dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Konsumsi alkohol secara rutin bisa meningkatkan obesitas yang sangat terlihat pada area perut. Oleh sebab itu, kurangi konsumsi alkohol untuk meningkatkan kesehatan dan juga menjaga bentuk tubuh agar senantiasa ideal.

4. Konsumsi makanan tinggi protein

Protein dapat melepaskan hormon PYY di mana akan menjadikan metabolisme tubuh bekerja lebih baik dan meningkatkan masa otot. Jenis makanan yang tinggi protein diantaranya adalah; daging, ikan, telur, susu, dan kacang-kacangan.

5. Hindari konsumsi gula berlebih

Gula mengandung fruktosa yang dapat menimbulkan sejumlah penyakit kronis. Sebuah studi menjabarkan tentang konsumsi gula dan meningkatnya lemak pada perut. Dan ternyata, gula dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Saat ingin konsumsi makanan manis, maka usahakan untuk menggantinya dengan pemanis alami, seperti madu, stevia, atau bisa juga dengan gula merah.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading