Sukses

Lifestyle

Less Drama! Begini Cara Adopsi Kucing yang Cocok dengan Kepribadianmu

Fimela.com, Jakarta Kehadiran kucing dalam hidup memang dapat memberikan kehangatan, tawa dan menenangkan pikiran. Jadi tak salah kalau misalnya kamu segera mewujudkan keinginan untuk memelihara kucing. Nah biar nyaman juga ke depannya, alangkah lebih baik apabila kamu menjatuhkan pilihan pada kucing adopsi yang tepat. Tak sulit sebenarnya, berikut beberapa panduan saat hendak mengadopsi kucing yang cocok dengan kepribadianmu.

Anak Kucing atau Dewasa

Sulit untuk tidak jatuh hati pada anak kucing dengan wajah yang super imut dan tingkah laku menggemaskan. Tapi merawat kucing yang masih kecil bisa jadi tantangan tersendiri, apalagi buat yang baru memutuskan memelihara hewan peliharaan.

Lebih baik mempertimbangkan untuk mengadopsi kucing yang lebih besar, misalnya yang sudah berusia 2 tahun. Selain cenderung lebih tenang, kepribadian kucing pun sudah berkembang dan tingkah lakunya lebih mudah untuk dibaca, sehingga takkan terlalu menyulitkan.

Pertimbangkan Keluarga

Saat akan merawat kucing, pertimbangkan juga anggota keluarga di rumah. Jika memiliki anak kecil misalnya, anak kucing mungkin bukan pilihan terbaik kecuali punya kesabaran dan waktu yang panjang untuk memberikan pengawasan terus-menerus. Begitu juga yang sudah memiliki hewan peliharaan sebelumnya, reaksi saat membawa kucing baru pun harus jadi salah satu pertimbangan dalam membuat keputusan.

Gaya Hidup

Gaya hidup bisa jadi salah satu cara untuk memudahkanmu menemukan kucing yang tepat. Jika sering keluar rumah, lebih baik mengadopsi kucing yang lebih mandiri. Sebaliknya, buat orang rumahan akan menyukai kucing yang bersifat manja. Pertimbangkan juga faktor tempat tinggal di mana beberapa kucing bisa beradaptasi dengan ruangan yang terbatas, tapi ada juga yang punya energi besar untuk menjelajah ruang yang lebih luas.

Waktu dan Bujet

Kucing berbulu panjang memang tampak cantik dan anggun. Tapi perawatannya pun harus optimal, mulai dari menyisir bulunya setiap hari hingga menyediakan anggaran untuk grooming ke salon. Jika merasa kurang bisa membagi waktu atau bujet yang memadai, pilihan yang terbaik adalah merawat kucing berbulu pendek.

Apapun pilihanmu, kucing bisa jadi sahabat terbaik yang akan menemani hari-harimu di rumah. Jaga kucing kesayanganmu tetap sehat, salah satunya dengan memberikan cat food yang berkualitas seperti Muezza. Terbuat dari bahan-bahan alami pilihan, Muezza diformulasikan khusus agar mengandung nutrisi yang tepat dan seimbang. Bukan hanya akan menjaga kesehatan sistem pencernaan, kulit dan bulunya pun tetap lembut dan terhindar dari kerontokan.

Memiliki 4 varian rasa yang lezat, Muezza sudah mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Bakal bikin hari-harimu lebih berwarna, saatnya tunjukkan komitmen penuh dalam merawat kucing dengan menyediakan makanan kucing terbaik. Tanpa harus repot pergi ke pet shop, dapatkan semua varian rasa Muezza di Shopee dan Tokopedia!

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading