Sukses

Lifestyle

Kenali 4 Jenis Hubungan yang Perlu Dihindari dari Pasanganmu

Fimela.com, Jakarta Cinta adalah perasaan yang indah dan tidak bisa dijelaskan. Saat dirimu berkencan dengan seseorang yang disukai dan perlahan-lahan, mulai jatuh cinta, itu bisa terasa menyenangkan dan nyaman. Saat dirimu menghargai tindakan atau pendapat seseorang, dirimu mulai menyukainya sedikit dan seiring waktu, perasaanmu mulai tumbuh, memberi petunjuk bahwa mungkin dirimu harus berkencan dengannya.

Namun, sering kali terjadi kesalahan dan seiring waktu, dirimu perlahan-lahan mengetahui sisi yang berbeda dari seseorang. Ada beberapa tanda peringatan atau tanda bahaya yang mungkin dirimu perhatikan tetapi tanpa sadar memilih untuk mengabaikannya. Ini dapat menyebabkan hubungan yang beracun. Jangan membuat kesalahan itu karena dapat merugikan dirimu lebih jauh. Berikut ini adalah beberapa jenis hubungan yang perlu untuk dihindari.

Kasar Secara Emosional

Awalnya mungkin tampak berbunga-bunga, bersamaan dengan saat-saat yang penuh gairah dan intens, tetapi kemudian jika dirimu mulai memperhatikan tanda-tanda seperti masalah kemarahan yang parah, menyalahkan atau mengasihani diri sendiri, maka dirimu memiliki isyarat. Namun, tipe orang seperti ini juga dapat memanipulasimu secara emosional dan mengatakan bahwa mereka tidak dapat hidup tanpamu jika dirimu memilih untuk meninggalkan hubungan. Mereka bisa sangat atau kurang emosional, tetapi apa pun alasannya, itu bisa mengancam kebahagiaan dan hubunganmu di masa depan.

Tidak Benar-benar Mencintaimu

Jika mereka terus mengatakan bahwa mereka mencintaimu tetapi tindakan mereka berbicara sebaliknya, hindari orang-orang ini. Tidak hanya cinta dalam hubungan, tetapi kepercayaan, dukungan, dan pengertian juga harus dipertimbangkan. Jika pasanganmu tidak mengerti kapan dirimu membutuhkan bantuan dan sibuk dengan hal lain, itu bisa juga menjadi tanda buruk. Selain itu, jika pasanganmu menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-temannya dan tidak terlalu memperhatikanmu, inilah saatnya untuk meninggalkan mereka.

Menjadi Egois

Jika pasanganmu tampaknya tidak pernah memahamimu karena mereka selalu mementingkan diri sendiri, maka hubunganmu pasti akan berubah menjadi negatif. Membuat segala sesuatu tentang mereka dan menjadi narsistik dapat membuat mereka menjadi mitra yang buruk yang tidak memuaskan bagi hubungan. Jika dirimu memperhatikan bahwa terus-menerus memuji dan menempatkan kebutuhan mereka di atas kebutuhanmu, maka hubunganmu sepanjang hidup hanya akan mencakup memberi dan tidak membalas sama sekali.

Tidak Menerima Kesalahan Mereka Sendiri

Bisa membuat frustasi hidup dengan pasangan yang tidak pernah menerima kesalahannya. Mereka mengaku tahu segalanya dan membuatnya tampak seperti dirimu tidak tahu apa-apa dan tidak pernah bisa benar. Menundukkan seluruh hidup pada orang yang lebih unggul dapat menghabiskan energi dan kesabaranmu, karenanya memaksa dirimu untuk meninggalkan hubungan.

Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu dirimu jauhi dari seseorang dengan sifat-sifat di atas. Jika tidak ini akan memengaruhi hubunganmu jangka panjang dan parahnya dapat menyakiti dirimu sendiri.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading