Sukses

Lifestyle

Update Corona 15 Desember 2020: Kasus Positif Bertambah 6.120, Jawa Barat Tertinggi

Fimela.com, Jakarta Selasa (15/12/20), terdapat 6.120 kasus baru Corona di Indonesia. Sehingga, kasus Corona di Indonesia mencapai 629.429. Dilansir dari Liputan6, penambahan kasus tersebut didapat dari pemeriksaan 60.700 spesimen dalam 24 jam terakhir. Di antara provinsi lain, Jawa Barat melaporkan penambahan kasus tertinggi, yaitu 1.256 kasus. 

Sementara itu, kasus meninggal akibat terinveksi Corona bertambah 155. Sehingga, jumlah seluruh korban meninggal menjadi 19.111 korban jiwa. 

Sedangkan, terdapat 5.699 pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona pada hari ini. Hal ini menjadikan jumlah pasien sembuh di Indonesia menjadi 515.656. 

Vaksin

Vaksinasi di Indonesia akan dilakukan secara bertahap. Liputan6 menulis, kini Kementerian Kesehatan sedang menyiapkan puluhan ribu tenaga vaksinator. Mereka akan disebar ke 34 provinsi di Indonesia. 

 

Untuk itu, Sekjen Kemenkes Oscar Primadi MPH mengatakan pemerintah kini telah melatih 12.408 vaksinator. Pelatihan kini telah dilakukan di 21 provinsi. 

Materi pelatihan untuk vaksinator ini diberikan dalam kurikulum virtual sehingga mereka memiliki keilmuan yang sama dalam melakukan vaksinasi bertahap ini. 

Kemenkes juga telah menyiapkan APD level 1 dan keperluan lainnya untuk keperluan proses vaksinasi yang nantinya akan dilakukan. 

“Tentang APD, Kemenkes juga menyiapkan untuk sosialisasi ke seluruh pelatihan vaksinator ini, sekaligus penyediaan cold chain atau rantai dingin, logistik pendukung, termasuk APD level satunya,” ungkap Oscar.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading