5 Hal ini dapat Dilakukan saat Dirimu Merasa Tidak Bahagia

Gayuh Tri Pinjungwati16 Des 2020, 16:15 WIB
Diperbarui 16 Des 2020, 16:15 WIB
perempuan sedih

Fimela.com, Jakarta Terkadang, sulit menemukan jalan yang benar tentang sesuatu yang akan membuatmu bahagia. Mungkin orang yang dicintai tidak membuatmu bahagia, dirimu membenci pekerjaan, dirimu ingin mengubah hidupmu, tetapi entah bagaimana dirimu merasa semua berhenti begitu saja.

Hari-hari berlarut-larut dan dirimu tidak pernah berhenti bertanya pada diri sendiri apa yang sebenarnya dirimu inginkan dan harus lakukan. Dan dirimu tetap terjebak dalam mimpi buruk ini. Semua rutinitas harianmu menghalangimu dari apa yang juga penting yaitu dirimu sendiri. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuatmu terus maju ketika sesuatu membuatmu merasa tidak bahagia.

Pikirkan Tentang Dirimu

Apa mimpimu, apa yang bisa mengangkat semangatmu dan menambah makna keberadaanmu? Jangan biarkan dirimu dipengaruhi oleh apa yang orang lain pikirkan, ini tentang kebahagiaanmu. Kita semua memiliki impian dan keinginan yang menurut kita tidak cukup baik untuk atau tidak mungkin dicapai.

Terapkan Gaya Hidup Sehat

Makan sehat dan minum banyak air adalah dua bagian penting dalam menjaga kesehatan mental yang kuat. Pola makan yang buruk dapat memperburuk suasana hati dan membuatmu merasakan lebih banyak emosi negatif dengan menarik pikiran ke jurang yang dalam. Pastikan dirimu merawat tubuh sebaik mungkin. Kurangi junk food, alkohol, kafein, dan hal-hal lain yang dapat menurunkan semangatmu.

Menjadi Lebih Ramah

tips bahagia
ilustrasi perempuan tersenyum/Photo by Nursultan Bakyt on Unsplash

Membawa kebahagiaan ke dalam hidupmu membutuhkan menyisihkan waktu untuk hal-hal dan orang-orang yang membuatmu tersenyum. Lakukan hobimu, kunjungi tempat-tempat yang selalu ingin dirimu kunjungi dan habiskan waktu dengan orang-orang yang berpikiran sama. Bisa jadi orang yang dirimu sukai, teman baik, atau orang yang memiliki minat yang sama. Luangkan waktu untuk berhubungan kembali dengan hal-hal yang membuatmu bahagia dan jadikanlah hal yang biasa untuk dilakukan dalam aktivitas ini sehingga dirimu dapat terus merasakan hal-hal positif.

Bersikap Tenang

Dirimu tidak harus melakukan semuanya sekaligus. Prioritaskan hal yang paling penting dan tangani satu per satu. Luangkan waktu untuk bersenang-senang. Dirimu perlu menemukan keseimbangan dalam hidup. Tentu, mengejar tujuan itu penting, tetapi begitu juga dengan menjaga semangat dirimu tetap tinggi.

Berlatihlah Bersyukur

Bersyukurlah atas hal-hal yang dirimu miliki daripada menangisi apa yang tidak dirimu miliki. Syukur melatih otak untuk fokus pada hal-hal positif yang sudah dirimu miliki dalam hidup. Ini adalah emosi yang kuat dan meningkatkan ambisi yang membantumu merefleksikan hal-hal yang benar-benar penting. Selain membantumu merasakan emosi positif, rasa syukur juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dengan membantumu melihat sesuatu dengan lebih jelas, membuatmu lebih berbelas kasih dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pendeknya itu membantu dirimu merasa lebih hidup.

Lalu seperti apakah resolusi tahun yang akan datang bagi Sahabat Fimela? Tetap termotivasi akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih kuat.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela