Sukses

Lifestyle

Demi Galang Dana untuk Bank Makanan, Kakek Ini Berjualan Tongkat di Pinggir Jalan

Fimela.com, Jakarta Kebaikan dan kemurahan hati seseorang tak bisa diukur dari nominal, tetapi seberapa besar kepedulian dan perjuangan seseorang untuk membantu sesama. Seperti yang dilakukan John Hobson, seorang kakek pensiunan Angkatan Udara AS yang mengelola sebuah bank makanan, Xenia Area Fish Food Pantry, untuk orang-orang tidak mampu di Ohio, Amerika Serikat. 

Kakek berusia 93 tahun ini mengelola bank makanan untuk membantu orang-orang yang kekurangan selama pandemi Corona melanda. Berbekal tongkat kayu yang dia buat sendiri, dia rela berdiri di pinggir jalan untuk berjualan. Dia menjual tongkat kayu tersebut seharga $3 per tongkat. Sementara, jika ada orang yang ingin memberikan donasi, mereka akan menjual semua tongkat kayu yang dia jual tersebut sekaligus. 

 

Pengorbanan dan jerih payah Hobson ini ternyata mencuri perhatian banyak orang di sekitar. Bahkan, masyarakat membuatkan akun GoFundMe sehingga Hobson yang sudah berusia lanjut tak perlu berdiri seharian di tengah cuaca yang sangat dingin untuk menggalang dana. 

Berhasil Galang Banyak Dana

Update: Mr Hobson quickly sold out of the walking sticks. He has set up a go fund me...

Posted by Xenia Area Fish Food Pantry on Thursday, December 10, 2020

Pada awalnya, dalam akun GoFundMe tersebut, mereka hanya memasang target $500 untuk disumbangkan kepada Xenia Area Fish Food Pantry. Namun, hingga artikel ini ditulis, ternyata Hobson berhasil menggalang dana hingga $9.231. 

Hobson ternyata juga dikenal sebagai orang yang murah hati dan senang membantu. Selama musim panas kemarin saja, Hobson membantu mengelola kebun milik putranya. Meski usianya sudah lanjut, dia tetap aktif beraktivitas dan membantu sesama. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading