Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Matras agar Tidur Berkualitas dan Bisa Dipilih Secara Online

Fimela.com, Jakarta Pemilihan matras yang tepat dapat mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Indikator dalam pemilihan matras biasanya dilihat dari bahan material, harga, ukuran, serta level ketebalan berupa keras atau empuknya matras.

Saat ini, masih banyak orang lebih memilih matras empuk untuk tidur karena dianggap paling nyaman. Padahal, matras empuk tidak selalu baik untuk tubuh karena memberikan beban lebih yang justru membuat tulang belakang serta pinggang tidak dapat beristirahat.

Idealnya, pemilihan matras tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh masing-masing. Misalnya saja, untuk orang dengan postur tubuh besar atau orang dengan masalah tulang belakang, lebih cocok menggunakan matras keras yang mampu menopang berat tubuhnya dengan merata.

Pemilihan matras yang tidak tepat berisiko menyebabkan berbagai gangguan kesehatan di antaranya meningkatkan stress, menyebabkan nyeri tulang belakang, penurunan sistem imun, dan menurunkan konsentrasi.

Michael J. Breus, Ph.D, pakar tidur dari Amerika, menyarankan saat ingin membeli matras baru sebaiknya mencoba berbaring di atas setiap kasur selama 10 – 15 menit dengan posisi tidur yang biasa dilakukan di rumah. Hal ini dilakukan karena setiap orang mempunyai kebutuhan matras yang berbeda.

Jika tidak ditemukan posisi yang nyaman saat mencoba matras tersebut,  berarti matras tersebut kurang  sesuai dengan kebutuhan tubuhnya.

Belanja matras dan kebutuhan kamar tidur secara online

Pada era kenormalan baru saat ini, melakukan aktivitas membeli dan mencoba kasur secara langsung tentu riskan untuk dilakukan. Oleh karennya, Sleep & Co, butik matras premium dari PT Duta Abadi Primantara (DAP), meluncurkan web commerce Sleepandco.id.

Berbeda dengan web commerce sejenis lainnya, Sleepandco.id dilengkapi dengan inovasi teknologi Mattress Selector yang memungkinkan konsumen mendapatkan matras sesuai dengan kebutuhan tubuh serta budget yang dimiliki.

Untuk menggunakan fitur ini, konsumen cukup memasukkan data pribadi seperti profil konsumen yang akan menggunakan kasur, posisi tidur, dan berat badan, alasan membeli matras baru, masalah tidur yang dialami serta budget yang dimiliki untuk membeli matras. Apabila data-data tersebut sudah dilengkapi, Sleepandco.id akan menampilkan matras yang sesuai dengan preferensi konsumen.  

“Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi konsumen dengan mengikuti perkembangan zaman yang serba digital. Sleepandco.id dengan teknologi Mattress Selector pertama di Indonesia hadir sebagai solusi untuk konsumen agar tetap mendapatkan matras yang sesuai dengan kebutuhan tanpa harus keluar rumah.” ujar Mukti Argo Selaku Group Brand Manager.

Mukti menambahkan, selain teknologi Mattress Selector, Sleepandco.id juga dilengkapi dengan fitur yang dapat membandingkan produk yang satu dengan produk lainnya sehingga memudahkan konsumen untuk melihat keunggulan dari masing-masing produk.

"Dengan adanya inovasi tersebut, diharapkan konsumen selain merasa nyaman juga mendapatkan pengalaman menyenangkan selama berbelanja di Sleepandco,id," tambahnya.

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading