Berjuang Hadapi Berbagai Penyakit, Perempuan Ini Adakan Pesta Buat Anak-anak di Rumah Sakit

Karla Farhana30 Des 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 30 Des 2020, 14:00 WIB
pesta ulang tahun

Fimela.com, Jakarta Anak-anak dengan kondisi kesehatan langka dan penyakit kronis terpaksa harus terbaring di rumah sakit. Meskipun sangat ingin bermain di luar bersama teman-teman sebayanya, mereka tetap harus terkurung di sebuah kamar yang penuh dengan alat deteksi dan bau rumah sakit yang begitu khas. 

Apalagi ketika mereka harus tetap berada di rumah sakit dengan peraturan yang ketat di hari ulang tahun mereka. Untuk itu, sebuah lembaga the Confetti Foundation di Amerika Serikat berusaha memenuhi keinginan dan menghibur anak-anak yang dirawat di rumah sakit dengan memberikan hadiah kecil dan mengadakan acara ulang tahun kecil-kecilan. 

The Confetti Foudation merupakan sebuah lembaga non profit yang didirikan Stephanie Frazier Grimm. Awalnya, dia melihat ada seorang anak yang menghabiskan seluruh waktu hidupnya di rumah sakit. Dan ketika tiba hari ulang tahunnya, anak tersebut mendapatkan beberapa kado dan sebuah kue yang tidak didekorasi. 

Mendengar hal ini, hati Stephanie tergerak untuk menjadi party planner khusus untuk anak-anak yang dirawat di rumah sakit. Dia ingin memastikan kalau setiap anak-anak yang dirawat di rumah sakit juga bisa merasakan hari ulang tahun mereka yang tidak terlupakan. 

Kebahagiaan Sangat Penting untuk Proses Penyembuhan

Selain itu, menurut Stephanie, lembaga yang dia dirikan juga bertujuan untuk memberikan kehangatan, kegembiraan dan keceriaan pada anak-anak di rumah sakit. Dia yakin, kalau kebahagiaan dapat membuat orang di sekitarnya juga ikut bahagia. Bahkan, kebahagiaan anak-anak tersebut juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan atau pemulihan kesehatan mereka. 

"Saya sangat yakin kalau mereka bahagia, hal tersebut akan membantu mereka untuk sembuh lebih cepat. Beberapa anak tidak bisa benar-benar sembuh, tapi paling tidak mereka punyaa memori dan kenangan baik dan positif dalam hidup mereka," katanya kepada In the Now. 

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela