Sukses

Lifestyle

3 Cara Sederhana Agar Resolusi di Tahun Baru dapat Terwujud

Fimela.com, Jakarta Setiap tahun setiap orang tentu membuat daftar resolusi untuk tahun baru mereka dan yang paling ironis adalah bahkan tidak setengah dari resolusi tersebut mungkin gagal dilaksanakan. Menanamkan kebiasaan baru itu sulit dan mematuhinya bahkan lebih sulit. Jadi, tidak mengherankan ketika orang meninggalkan resolusi mereka di tengah jalan. Berikut ini adalah cara untuk mewujudkan resolusi di tahun baru.

Tetap Realistis

Kapanpun dirimu memulai sesuatu yang baru, pastikan itu realistis. Jika dirimu ingin menurunkan berat badan, lakukanlah, tetapi berikan dirimu waktu untuk mencapainya. Dirimu tidak bisa menurunkan berat badan 15kg dalam sebulan, tetapkan sesuatu yang konkret seperti kehilangan 5kg dalam sebulan. Ini akan bekerja lebih baik untuk dirimu dalam jangka panjang karena dirimu akan dapat membuat rencana yang sesuai.

Hadiahi Dirimu Sendiri

Tetapkan pencapaian untuk diri sendiri dan kapan pun yang telah dicapai, jangan lupa untuk menghargai diri sendiri. Bisa sekecil membeli sesuatu atau makan makanan kesukaanmu. Ini akan membuatmu termotivasi dan mendorongmu untuk bekerja lebih keras menuju tujuan.

Analisis Kesalahan

Kapanpun dirimu terjatuh saat berusaha mencapai tujuan, itu bukanlah akhir dari hari tetapi orang-orang mudah menyerah pada resolusi mereka. Alih-alih menyerah, cobalah menganalisis di mana kesalahanmu, apa masalahnya dan kemudian atasi. Ini akan memberimu gambaran yang jelas tentang apa yang harus dikerjakan dan bagaimana dirimu bisa mendapatkan target.

Nah, kira-kira seperti apa resolusi Sahabat Fimela untuk tahun baru 2021?

Cek Video di Bawah

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading