Sukses

Lifestyle

Selamatkan Nyawa Perempuan, Seorang Tunawisma Meninggal Usai Ditembak Mantan Napi

Fimela.com, Jakarta Siapa sangka, seorang tunawisma yang mungkin biasanya diacuhkan banyak orang yang lalu lalang di sekitarnya kini menjadi pahlawan dan dikenang masyarakat dunia. Pada September 2015 lalu, Erasmo Francisco Ridrigez de Lima meninggal dunia usai ditembang seorang mantan napi di halaman depan gereja Sao Paolo, Brasil

Tragedi ini dimulai ketika juru tulis Elenilza Mariana de Oliveira sedang berdoa di dalam gereja Sao Paolo Cathedral . Namun, tiba-tiba dia didekati seorang pria yang kemudian diketahui seorang mantan napi, Luiz Antonio da Silva. Tiba-tiba, pria tersebut menyerang Elenilza menodongkan pistol ke kepala gadis tersebut, dan menyeretnya hingga ke tangga halaman depan gereja. 

 

Tanpa alasan yang jelas, Elenilza menjadi sandera Luiz. Dalam sebuah video yang beredar, tulis Buzzfeed, orang-orang yang ada di sekitar halaman gereja menyaksikan aksi Luiz dengan ketakutan dan kaget. Namun, tidak banyak yang bisa dilakukan masyarakat sekitar. Sementara, Luiz tetap menodongkan pistol ke kepala Elenilza. 

Tunawisma Sang Penyelamat

Di saat semua orang sedang kebingungan dan mencari bala bantuan, Erasmo yang saat itu berusia 61 tahun menerjang Luiz tanpa ragu untuk menyelamatkan Elenilza. Untuk beberapa saat, Erasmo berhasil membekuk Luiz ke tanah.

Namun sayang, Erasmo justru ditembak Luiz dan meninggal dunia. Namun, berkat aksi heroik Erasmo, Elenilza berhasil diselamatkan. Beberapa minggu setelah kejadian tersebut, nama Erasmo menjadi trending topic di media sosial. Bukan hanya rakyat Brasil tetapi tweet dukungan untuk mengenang jasa Erasmo juga datang dari berbagai negara. 

#changemaker

Simak video berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading