Sukses

Lifestyle

4 Cara Sukses Wujudkan Resolusi Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Tahun baru disambut dengan resolusi di berbagai aspek. Mulai dari kesehatan, karier, hingga percintaan demi pribadi yang lebih baik. Namun resolusi tahun baru kerap gagal terwujud karena berbagai alasan. Seperti misalnya tahun 2020 yang harus dilewati dengan kondisi pandemi yang tidak pernah disangka sebelumnya.

Jika resolusi tahun baru belum terwujud di 2020, ini saatnya kamu mewujudkannya di 2021. Apa bisa yang bisa kamu lakukan agar resolusi tahun baru terwujud di 2021? Simak cara sukses mewujudkan resolusi tahun baru.

1. Buat resolusi yang spesifik

Banyak orang yang mengawali tahun baru dengan resolusi namun berujung gagal. Salah satu alasannya adalah resolusi yang terlalu muluk dan tidak terukur. Mulai sekarang, buatlah resolusi yang sekiranya mudah dicapai. Baik secara jangka pendek maupun jangka panjang.

Kamu juga bisa membuat daftar resolusi di 2021 dengan memanfaatkan media sosial. Di Likee, terdapat fitur My New Year's Goal Card yang memungkinkan kamu membuat daftar resolusi di 2021.

 

2. Susun rencana untuk mencapainya

Jangan lupa untuk membuat rencana bagaimana kamu akan menggapai resolusimu. Buat rencana yang spesifik dan detail, seperti membuat target dari hal kecil hingga besar. Dengan rencana yang jelas, kamu dapat melakukannya secara konsisten sehingga kamu akan semakin dekat dengan tujuanmu.

3. Memberikan penghargaan untuk diri sendiri

Meski sudah membuat rencana, terkadang ada saja halangan atau godaan yang membuat dirimu terhalang mencapai resolusi. Namun, ketika kamu berhasil melewati tantangan tersebut, berikan penghargaan untuk diri sendiri. Ini sebagai bentuk menghargai usaha yang sudah kamu lakukan. BIsa denga cheat day atau melakukan apapun yang kamu senangi selama seharian penuh.

4. Melakukan evaluasi

Dengan secara rutin mengevaluasi diri, kamu dapat menilai dan melihat mana hal-hal yang efektif, harus ditingkatkan, dan juga menghambat untuk mencapai resolusimu. Salah satu cara yang paling efektif adalah membandingkan perubahan dirimu di periode sebelumnya dan di masa kini.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading