Sukses

Lifestyle

Capek tapi Diajak Main? Saatnya Jajal Permainan Laser Bareng Kucing Kesayangan

Fimela.com, Jakarta Pulang ke rumah sudah disambut oleh kucing yang mengeong minta diperhatikan. Meski capek, tapi rasa senang saat bermain bersama mereka dijamin ampuh untuk sesaat membuatmu melupakan lelah. Tak perlu repot, karena sebenarnya mengajak mereka bermain bisa bermodal laser saja. Praktis tanpa harus berlarian ke sana-kemari.

Daya pikat cahaya mungil

Biasa dipakai di tengah meeting, laser pointer ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengajak kucing bermain. Terlahir sebagai pemburu di alam terbuka, laser mewakili mangsa yang bergerak cepat dan menggoda kucing untuk mengejarnya.

Saat titik laser mengitari ruangan di sekitarnya, kucing akan menganggapnya sebagai hewan kecil yang mencoba lari dan bersembunyi. Nggak heran kalau kucing akan berlari mengejarnya, mencoba menerkam dengan terus mengawasi.

Beda mata kucing dan manusia

Kebanyakan permainan laser disukai kucing dan salah satu faktornya dipengaruhi dari cara mata kucing memandang. Kucing memiliki lebih banyak jenis sel retinal berbentuk batang ketimbang kerucut, berbeda dengan mata manusia yang didominasi jenis sel retinal kerucut yang lebih mampu melihat detail atau warna dengan baik.

Kemampuan retina kucing ini dirancang untuk menangkap mangsa yang bergerak dengan cepat saat senja dan fajar, yang dibutuhkan untuk berburu. Selain gerakan laser yang cepat, apapun warna laser sebenarnya bukan jadi masalah. Pasalnya, kemampuan melihat warna yang buruk bikin kucing hanya bisa melihat kontras laser yang terang dengan latar belakang relatif gelap.

Tips aman main laser

Walau tergolong aman, pahami juga tips yang bakal menjauhkan kucing dari risiko cedera. Hindari menyorotkan laser langsung ke mata kucing karena bisa memicu masalah penglihatan. Selain itu, sediakan banyak mainan lainnya untuk kucing demi mencegah rasa frustasi yang menumpuk, akibat tak bisa menangkap mangsa.

Jangan lupa berikan treat

Tak sedikit pemilik kucing yang mengeluhkan hewan peliharaan yang justru berperilaku agresif setelah bermain laser. Dipicu oleh frustasi akibat tak bisa menangkap mangsanya. Maka dari itu tak ada salahnya untuk melanjutkan permainan laser dengan memberikan treat. Selain selesai bermain, hadiahi kucing dengan mainan fisik atau makanan.

Boleh saja mencoba berbagai tips yang membantu kucing tetap sehat dan happy, tapi soal cat food sebaiknya selalu percayakan pada Muezza. Dibuat dari bahan-bahan alami, cat food berkualitas ini diolah dengan teknologi modern tanpa bahan sintetik. Diformulasikan khusus untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, Muezza bantu jaga kesehatan kucing mulai dari pencernaan, reproduksi hingga keindahan bulunya.

Hadir dalam 4 varian rasa lezat, Muezza juga sudah mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Terjamin halal, pemilik kucing pun lebih tenang saat memanjakan, membersihkan alat makan, memberikan langsung cat food hingga mencari wadah penyimpanannya. Tunggu apalagi, segera dapatkan varian Muezza favorit kucing kesayanganmu di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading