4 Tips Sederhana untuk Membuat Ruang Kerja Menjadi Nyaman Selama WFH

Gayuh Tri Pinjungwati07 Jan 2021, 20:15 WIB
Diperbarui 07 Jan 2021, 20:15 WIB
wfh

Fimela.com, Jakarta Dengan bekerja dari rumah menjadi kebutuhan di masa sekarang dan cenderung menjadi cara kerja yang disukai atau alternatif pasca pandemi, mempersonalisasi ruang kerja dapat meningkatkan produktivitas dan membuat dirimu bekerja dengan lebih menyenangkan juga. Berikut beberapa tips untuk mempersonalisasi ruang kerja selama WFH.

Membuat Kalender Pribadi

Ini adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan kalender pribadi. Kita telah mencapai akhir tahun 2020 dan satu hal yang diinginkan semua orang adalah kalender tahun baru di meja mereka. Dirimu bisa mendapatkan kalender 2021 yang dirancang sesuai preferensimu, baik itu, foto keluarga, kutipan, pemandangan, dalam bentuk poster dinding, alas mouse, kalender meja, kalender magnet, apa pun yang sesuai untukmu. Itu juga merupakan hadiah akhir tahun yang luar biasa.

Pajang Foto

Memiliki foto keluarga di sekitar ruang kerja selalu membuatmu merasa hebat. Selain itu, banyak orang yang bekerja secara remote dan jauh dari keluarga, oleh karena itu, berfoto bersama selalu menginspirasi. Album foto, poster kanvas cetak, atau gambar berbingkai, membuat ruangan terlihat bagus juga. Jika bukan foto keluarga, dirimu selalu bisa mencari poster dengan kutipan inspiratif.

Tata Ruangan Senyaman Mungkin

Ruang Kerja
Ilustrasi/copyrightshuttertsock/Photographee.eu

Agar dirimu memiliki mood yang cukup baik saat bekerja, buatlah ruanganmu menjadi senyaman mungkin. Kamu dapat memiliki meja kerja, dan kursi yang nyaman. Selain itu usahakan ruanganmu cukup ruangan untuk mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

Letakkan Beberapa Jenis Tanamana Indoor

Agar ruang kerja terlihat lebih sejuk, cobalah untuk meletakkan beberapa jenis tanaman dalam ruangan. Selain mempercantik dekorasi, tanaman dalam ruangan juga dapat mengikar racun yang ada dalam ruangan seperti bau cet tembok dan lainnya.

Nah, kira-kira seperti apa dekorasi ruang kerja Sahabat Fimela saat bekerja dari rumah? Tetap semangat dan ingat pesan ibu ya!

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓