Sukses

Lifestyle

Bukti Studi, Orang yang Berani Melakukan Hal Ini Ternyata Punya Otak Lebih Cerdas

Fimela.com, Jakarta Ketika dihadapkan pada banyak tantangan hidup, setiap orang memiliki sistem pertahan diri yang kemungkinan besar berbeda-beda. Ada tipe orang yang suka menjalani kehidupan dengan membuat pilihan-pilihan hidup yang aman dan ada juga tipe orang yang berpikir 'jika tidak dicoba, kita tak akan tahu seperti apa hasilnya'.

Jarang disadari bahwa ternyata dari kecenderungan sederhana seperti ini mampu memberikan gambaran seperti apa kecerdasan seseorang. Sebuah penelitian menemukan bahwa tipe orang yang suka mengambil risiko ternyata memiliki kecerdasan yang lebih tinggi dibanding orang-orang pada umumnya.

Pengambil Risiko Ternyata Lebih Cerdas

Studi yang dilakukan di Finlandia dan diterbitkan dalam jurnal PLOS One menemukan bahwa orang-orang yang terbuka terhadap tantangan dan perubahan serta tidak takut mengambil langkah baru dan risiko cenderung memiliki intelegensi yang lebih baik.

Peneliti melakukan simulasi menyetir kendaraan dan menemukan bahwa mereka yang mengambil keputusan berisiko selama menjalani tes berkendara memiliki lebih banyak area putih di otaknya, area yang berkaitan erat dengan kecerdasan atau fungsi kognitif yang baik.

Tidak mengherankan sebenarnya Sahabat Fimela, para orang sukses kemungkinan juga menjadi orang-orang yang suka mengambil risiko, jika ia berada di zona nyaman saja, ia tak akan banyak berkembang.

#ElevateWomen with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading