Sukses

Lifestyle

Kembali Melakukan PSBB Ketat, Ini 4 Tips Bekerja dari Rumah yang Lebih Bahagia dan Produktif

Fimela.com, Jakarta Mengingat pemberlakukan PSBB Jawa-Bali akan dilaksanakan pada tanggal 11-25 Januari 2021, tentu membuat banyak para pekerja akan bekerja dari rumah. Sebanyak 75% karyawan kantor harus melakukan kerja dari rumah. Bekerja dari rumah memiliki dampak negatif dan positif pada orang yang harus bekerja dari jarak jauh mengingat situasi pandemi secara keseluruhan. Beberapa bahkan mengeluh tentang bagaimana hal itu membuat mereka merasa bosan dan tak bersemangat. Namun jika dirimu melihat, bekerja dari rumah sebenarnya bisa sangat bagus untuk produktivitas. Dirimu mendapatkan makanan sehat, tidak harus berurusan dengan panas terik dan lalu lintas di luar, dan lainnya. Namun, itu semua hanya berfungsi jika dirimu memiliki beberapa aturan yang harus diikuti untuk mempertahankan pengalaman kerja yang bahagia dan produktif saat harus bekerja dari rumah. Berikut adalah beberapa aturan yang dapat diikuti agar WFH terasaya menyangkan dan dirimu tetap produktif.

Buat Tempat Kerja yang Mendukung

Semuanya dimulai dengan sudut rumah yang dirimu pilih untuk bekerja. Persiapkan diri untuk sukses dengan memilih tempat yang memiliki pencahayaan yang baik, bersih dan tenang. Jika dirimu tidak memiliki ruangan yang tenang di rumah, dirimu dapat membeli headphone peredam bising.

Prioritaskan Satu Hal

Dirimu perlu mencari tahu apa satu hal yang dapat dirimu lakukan untuk membuat segalanya lebih mudah. Biasanya, ini adalah hal tersulit, tetapi itulah yang menjadikannya yang paling penting. Jika dirimu dapat menyelesaikan tugas yang paling sulit, dirimu akan merasa diberdayakan untuk beralih ke hal lain.

Buat Kebiasaan yang Dilakukan Secara Rutin

Jika dirimu akan memaksakan diri untuk mencapai sesuatu yang besar bahkan ketika otak dan tubuh kelelahan, dirimu akan segera merasa kelelahan. Jika mempraktikkan perilaku kecil yang dapat diatur selama beberapa bulan, itu akan menjadi kebiasaan yang akan dirimu alami ketika kehidupan di rumah tidak dapat diprediksi dari satu hari ke hari lainnya.

Bahagialah saat Bekerja Dari Rumah

Memiliki tempat tinggal yang baik sama pentingnya dengan memiliki ruang kerja yang bagus. Kapan pun memungkinkan, buatlah ruang keluargamu menjauh dari tempatmu bekerja. Mulailah hari dengan kopi di dapur atau akhiri dengan duduk di balkon. Meskipun dirimu bekerja dari rumah, tidak harus terasa seperti kantor.

Nah, berikut tadi beberapa tips agar masa WFH tetap bahagia dan produktif. Kira-kira seperti apa acara Sahabat Fimela melakukan WFH di rumah agar lebih menyenangkan? Semoga wabah virus corona ini segera berakhir ya!

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading