Sukses

Lifestyle

Belum Jadi Calon Penerima Vaksin? Begini Cara Nakes Daftarkan Diri Lewat Pedulilindungi.id

Fimela.com, Jakarta Vaksinasi Corona telah dimulai hari ini, Rabu (13/1/21). Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin Sinovac. Setelah Jokowi, ada juga sejumlah nama besar yang ikut melakukan vaksinasi di hari yang sama. Antara lain, Meneteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua IDI dr. Daeng M Faqih, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, Raffi Ahmad sebagai perwakilan dari milenial dan masyarakat, serta kelompok dan perwakilan dari guru, kebidanan, dan tokoh-tokoh agama. 

Sebelumnya, Kepala BPOM Penny Lukito telah menyetujui penggunaan vaksin Sinovac dalam kondisi darurat. Di tahap awal ini, vaksinasi akan dilakukan kepada seluruh tenaga kesehatan, termasuk tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan serta tenaga pelayan publik yang berada di garda terdepan. 

Bagi para calon penerima vaksin Corona, akan mendapatkan SMS dari PEDULI COVID untuk melakukan registrasi ulang lewat situs pedulilindungi.id. Jika Sahabat Fimela belum mendapatkannya meski berada dalam kategori yang berhak menerima vaksin di tahap awal ini, bisa langsung memeriksakan dirimu lewat laman tersebut. 

Cek dan Daftarkan Diri

Untuk memeriksa apakah kamu sudah terdaftar sebagai penerima vaksin Corona di tahap pertama ini, kamu tinggal kunjungi situs pedulilindungi.id dan siapkan nama lengkap sesuai KTP serta NIK. Setelah memasukkan nama dan NIK, kamu akan melihat apakah namamu sudah terdaftar atau belum. 

Jika belum namun kamu termasuk golongan yang berhak mendapatkan vaksin di tahap pertama, kamu bisa langsung mendaftarkan dirimu. Caranya sertakan nama, NIK, alamat, no hp, tipe Nakes dan dilengkapi dengan surat keterangan kepada fasyankes sebagai bukti kalau kamu adalah Nakes dari fasyankes terkait.

Kemudian, kirim daata tersebut lewat email ke vaksin@pedulilindungi.id.

#elevate women

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading