Sukses

Lifestyle

4 Cara untuk Meningkatkan Produktivitas saat Bekerja di Kantor

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela pernah menyelesaikan hari kerja dengan perasaan tidak mampu menyelesaikan semua yang ada di daftarmu? Menjadi produktif di tempat kerja bisa jadi sulit. Mengelola waktu dengan cara yang kondusif untuk produktivitas adalah kuncinya, tetapi terkadang sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Berikut ini adalah tips untuk meningkatkan produktifitas dan bekerja lebih cerdas.

Hentikan Multitasking

Dirimu mungkin tergoda untuk mengerjakan beberapa tugas sekaligus, terutama jika itu tampak kecil atau mudah, tapi itu tidak baik. Multitasking tidak mungkin dilakukan secara manusiawi, itu hanya membuatmu merasakan kesulitan. Dirimu dapat dengan mudah mengatur panggilan telepon, presentasi, dan makan siang. Berfokuslah pada satu tugas pada satu waktu, dan dirimu akan menyelesaikannya lebih cepat.

Istirahat

Kita mungkin berpikir bekerja dengan jam kerja yang lebih lama berarti kita menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, tetapi kita tidak pernah bekerja sebaik saat kita kelelahan. Studi menunjukkan bahwa istirahat teratur membantu konsentrasi dan meningkatkan mood. Berjalanlah selama lima menit di sekitar kantor, atau habiskan 15 menit untuk menikmati kopi sore itu.

Tetapkan Tujuan Kecil

Terkadang, melihat tujuan bisa sangat melelahkan. Melihat beberapa proyek besar di kalender bisa membuat stres tetapi jika dirimu memecahnya menjadi tugas-tugas yang lebih kecil, dirimu akan merasa lebih memegang kendali dan akan jauh lebih produktif.

Kerjakan Tugas Penting dengan Hati-hati

Kita semua terkadang mengesampingkan tujuan besar karena kita tidak yakin akan mencapainya. Dan saat kita mencapainya, kita terlalu lelah untuk memberikan perhatian yang dibutuhkannya. Begitulah cara proyek berakhir dalam beberapa hari tambahan, dan membuatnya terasa seperti produktivitas telah menghilang.

Memahami kapan dan bagaimana dirimu bekerja dengan baik adalah kunci untuk menyelesaikan proyek besar tersebut tepat waktu. Tidak ada jadwal tetap yang cocok untuk semua orang, jika dirimu orang yang suka bangun pagi, tangani tugas besar terlebih dahulu.

Tidak setiap hari akan produktif dengan sempurna, jangan menyalahkan diri sendiri karenanya. Alih-alih, fokuskan kembali energimu dan terapkan tips di atas ya, Sahabat Fimela.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading