Sukses

Lifestyle

Stop Khawatir, Ini Tanda Kucing Rumahan Benar-Benar Bahagia

Fimela.com, Jakarta Menjadi pemilik kucing, merupakan prioritas utama untuk menjaga teman berbulumu tetap sehat dan bahagia. Tapi tak sedikit yang menganggap hewan peliharaan yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan lebih bahagia, karena dapat menikmati udara terbuka dan punya lebih banyak ruang untuk berkeliaran. Bukan berarti kucing rumahan terkurung dan merasa menderita, stop khawatir dan amati tanda-tanda berikut ini.

Aktif Bermain dan Berinteraksi

Kucing rumahan bisa tidur rata-rata 13-16 jam per hari. Bukan pemalas, waktu istirahat ini penting untuk mengisi kembali energinya saat bangun dan bermain.

Seekor kucing rumahan yang bahagia akan meluangkan waktunya untuk menyibukkan diri dengan mainan interaktif. Anti bosan dan jadi sarana olahraga, kucing yang menerkam tikus karet atau mengais-ais mainan berbulu akan aktif menggunakan tubuh dan otaknya.

Senang Menggaruk

Kucing punya naluri alami untuk menggaruk dan terkadang melepaskannya pada perabotanmu. Membahagiakan hewan peliharaan tak perlu harus mengorbankan sofamu, sediakan tiang garukan sebagai pengganti pohon atau permukaan kasar lainnya di alam terbuka. Meskipun berada dalam ruangan tertutup, izinkan untuk mengikuti instingnya dalam ‘berburu’ mainan dan menggaruk tiang setiap harinya.

Rukun dengan Hewan Lain

Di kebanyakan rumah dengan lebih dari 1 kucing, kamu akan melihat kucing yang bahagia. Awalnya mungkin butuh penyesuaian dengan semua anggota keluarga. Tapi saat melihat teman berbulunya akur dengan yang manusia dan hewan lainnya, ini jadi pertanda kucing merasa nyaman dan puas dengan lingkungannya.

Melihat Melalui Jendela

Setelah tidur yang panjang, kucing rumahan yang bahagia akan duduk dengan tenang di depan jendela favoritnya untuk melihat dunia luar. Awalnya mungkin banyak pemilik yang menganggap hewan peliharaannya mendambakan alam terbuka, tapi sebenarnya ini jadi salah satu cara untuk menstimulasi mentalnya.

Kucing yang bahagia, di manapun berada, akan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengeong, mendengkur, bermain, dan memiliki nafsu makan yang sehat. Makin sehat dan happy karena Muezza dipilih sebagai makanannya setiap hari. Diformulasikan khusus untuk mencukupi kebutuhan nutrisi kucing, cat food ini dibuat dari bahan alami yang aman dan bebas dari bahan sintetik.

Diolah dengan teknologi modern yang menjamin nutrisinya tetap seimbang, Muezza bakal bikin hati pemilik kucing lebih tenang karena sudah mendapat sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Hewan peliharaan terjaga sehat, kamu pun tak perlu merasa risih saat menyentuh makanan, mencuci tempat makan kucing, hingga terkena liur kucing.

Ada varian Salmon, Tuna, Mackerel, dan Ocean Fish yang bisa dipilih sesuai selera makan kucing, saatnya berikan Muezza yang bisa dibeli secara online via Shopee maupun Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading