Sukses

Lifestyle

4 Alasan Selalu Merasa Terluka Setiap Menjalin Hubungan Cinta

Fimela.com, Jakarta Menjalin sebuah hubungan, pastinya kita ingin bisa mendapatkan kebahagiaan dan kehidupan yang lebih baik. Tapi apa jadinya bila yang terjadi kita malah sering mendapat luka dari sebuah hubungan? Bahkan dari setiap hubungan yang kita jalani, semuanya selalu berakhir luka di hati kita.

Penyebabnya bisa beragam. Kadang sebagai perempuan, kita kerap menyalahkan diri atas hubungan yang tak berhasil. Bahkan saat kita sendiri merasa terluka, kita masih saja menyalahkan diri seakan semua yang hancur berantakan disebabkan oleh kesalahan kita. Padahal belum tentu juga seperti itu.

1. Menjalin Hubungan dengan Orang yang Salah

Mungkin kamu tidak menyadari bahwa sebenarnya yang salah dalam hubungan itu adalah pria yang kamu kira adalah segalanya untukmu. Bisa jadi kamu terluka karena menjalin hubungan dengan orang yang salah. Entah itu pria yang manipulatif, pria posesif, pria narsis, atau pria yang cuma menjadikanmu sebagai pelarian saja. Tapi setidaknya dengan berakhirnya hubungan itu, kamu punya kesempatan untuk menjalin hubungan yang lebih baik.

2. Merasa Tidak Layak Dicintai

Ada rasa rendah diri yang kamu pendam sendiri. Kamu merasa tidak layak dicintai. Sehingga kamu selalu menyalahkan dirimu atas hal-hal yang tak berhasil dalam hubungan. Padahal belum tentu juga kenyataannya seperti itu. Cobalah untuk melihat gambaran besarnya. Cobalah untuk melihat aspek-aspek lain tanpa langsung menuduh semua kegagalan dan perpisahan yang terjadi adalah salahmu.

3. Masih Takut untuk Mencintai

Bisa jadi kamu sendiri masih takut untuk mencintai. Masih belum berani sepenuhnya mencintai seseorang dan terbuka dengan perasaanmu yang sesungguhnya. Sehingga hatimu masih diliputi keraguan yang membuatmu terluka sendiri. Bisa jadi kamu pun belum benar-benar siap setiap kali menjalin sebuah hubungan. Tanpa kesiapan, kamu bisa makin merasa terluka dalam sebuah hubungan.

4. Terlalu Berlebihan dalam Berekspektasi

Ada ekspektasi atau harapan yang masih berlebihan dari dirimu. Kamu terlalu meminta dia untuk selalu sempurna dan memenuhi semua standar idealmu. Ketika dia ternyata tak sesuai dengan harapan atau keinginanmu, kamu merasa kecewa sendiri. Padahal kita tak punya kuasa sepenuhnya untuk mengubah seseorang sesuai persis dengan keinginan kita.

Semoga apa pun luka yang sedang atau pernah kamu alami bisa segera sembuh, ya. Semoga ke depannya kamu bisa mendapatkan hubungan yang lebih baik dan lebih tepat untukmu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading