Sukses

Lifestyle

5 Langkah Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Seharga Rp20 Ribu

 

Fimela.com, Jakarta GeNose C19 merupakan alat buatan Universitas Gajah Mada yang digunakan sebagai salah satu alternatif pemeriksaan Covid-19 yang jadi syarat perjalanan penumpang kereta api jarak jauh. Kini alat tersebut sudah bisa diuji coba di di empat stasiun di Indonesia, Tugu, Yogyakarta, Pasar Senen, Jakarta, Gambir, dan Solo Balapan.

Bagi kita yang masih bingung bagaimana cara pemeriksaan dengan GeNose C19, KAI membagikan enam langkahnya. Namun sebelum menjalani pemeriksaan, pastikan tidak mengonsumsi makanan, minuman (kecuali air putih) dan merokok selama 30 menit sebelum pengambilan sampel napas.

Berikut enam langkah pemeriksaan Genose C19 di stasiun kereta api;

1. Tunjukkan kode booking saat registrasi, lakukan pembayaran dan petugas akan memberikan kantung napas. Pastikan nama yang tercantum pada label kantung udara sudah benar.

2. Buka katup T-Valve pada kantung napas sebelum diembuskan.

 

Tarif Pre Launching Rp20 Ribu

3. Calon penumpang diminta untuk mengambul napas melalui hidung dan membuangnya melalui mulut sebanyak 3 kali (tetap menggunakan masker). Lalau pada saat pengambilan napas ke-3, langsung embuskan ke dalam kantung hingga penuh. 

4. Tutup kembali kantung T-Valve, saat kantung udara sudah penuh.

5. Serahkan kantung udara ke petugas dan silakan menunggu hasilnya.

Untuk bisa mendapatkan layanan GeNose C19 tentunya harus menjadi penumpang kereta api terlebih dahulu. Dan dikenakan tarif pre launching sebesar Rp20 ribu.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • GeNose C19 adalah alat pendeteksi COVID-19 berbasis embusan napas.

    GeNose C19

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

What's On Fimela
Loading