Sukses

Lifestyle

5 Cara Sederhana Meningkatkan Rasa Nyaman dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Sebuah hubungan akan bertahan lama jika ada kenyamanan yang dirasakan. Saat masing-masing pasangan merasa nyaman satu sama lain, maka keharmonisan bisa lebih terjaga. Bahkan ketika ada masalah atau pertengkaran, situasi bisa diselesaikan baik-baik.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan rasa nyaman dalam hubungan. Cara-cara yang bisa dilakukan atau dibiasakan ini bahkan bisa meningkatkan rasa percaya diri satu sama lain. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

1. Saling Jujur dengan Kelebihan dan Kekurangan Masing-Masing

Luangkan waktu untuk bicara jujur tentang kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kita tak bisa mengubah pasangan kita sesuai dengan standar kita. Ada hal-hal yang perlu kompromi dan penyesuaian agar hubungan bisa tetap terjaga dengan baik. Penting untuk bisa saling menyesuaikan diri agar bisa tetap berjalan bersama. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan tiap pasangan, maka komunikasi bisa lebih lancar.

2. Melakukan Hal Baru Bersama-sama untuk Pertama Kalinya

Misalnya, kalau biasanya selalu menonton film dengan pergi ke bioskop, coba untuk bersantai menonton film dari rumah saja. Atur ruangan senyaman mungkin, seperti menata sofa dan menyediakan popcorn untuk dinikmati saat menonton film melalui televisi. Sedikit variasi dalam melakukan sesuatu yang sering dilakukan bisa menghadirkan keseruan baru. Rasa nyaman pun akan hadir karena ada pengalaman baru yang diperoleh bersama.

3. Saling Memberi Ruang untuk Privasi

Kita dan pasangan kita adalah individu yang berbeda. Selain beberapa kesamaan yang dimiliki, ada sejumlah perbedaan yang pasti ada di antara kita. Dengan saling memberi ruang pribadi dan menjaga privasi, perbedaan yang ada tidak lagi menjadi hambatan. Mungkin ada waktu-waktu tertentu kita perlu menghabiskan waktu dengan sahabat untuk berbagi cerita dan saling hibur satu sama lain. Ada saatnya kita perlu menghabiskan waktu dengan keluarga demi menjaga ikatan tetap kuat. Ada waktunya juga kita menekuni hobi atau kegiatan yang kita sukai seorang diri untuk melepas penat. Dengan saling memberi ruang sendiri ini, rasa nyaman akan semakin kuat dalam hubungan.

4. Sering Berpegangan Tangan

Suami istri perlu membiasakan diri untuk lebih sering berpegangan tangan. Pasangan yang bahagia umumnya akan otomatis berpegangan tangan. Seringkali justru mereka melakukannya tanpa sadar sebab sudah jadi kebiasaan yang terbentuk oleh sistem saraf mereka. Berpegangan tangan memproduksi oksitosin yang dapat membuat kita merasa lebih bahagia dan dicintai. Dari sini, kenyamanan akan mengalir dengan sendirinya.

5. Menghidupkan Sisi Humoris

Selera humor yang kita miliki dengan pasangan bisa membuat hubungan kita lebih bahagia. Melansir laman timesofindia.indiatimes.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Kansas menemukan bahwa selera humor yang diciptakan pasangan bersama-sama sangat berkaitan erat dengan kepuasan hubungan. Pastinya hari-hari yang dilewati akan terasa lebih menyenangkan jika bisa menghidupkan sisi humoris pasangan.

Semoga info di atas bermanfaat, ya. Serta semoga hubungan yang kamu jalin saat ini bisa langgeng dan selalu dipenuhi rasa hangat serta nyaman.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading