Sukses

Lifestyle

5 Tips Kencan Pertama dengan Orang yang Baru Dikenal

Fimela.com, Jakarta Saat berkencan dengan seseorang yang belum pernah ditemui sebelumnya, entah itu seseorang yang ditemui pada aplikasi kencan, teman dari teman, atau kencan buta. Merupakan hal yang wajar merasa gugup atau khawatir hal itu tidak akan berjalan dengan baik.

Namun kamu tak perlu merasa khawatir karena berikut ini ada beberapa tips agar kencan pertamamu bisa berhasil dan berjalan baik. Apa saja tipsnya? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Berhati-hatilah

Setiap kali kamu bertemu dengan orang yang benar-benar asing, ada baiknya untuk lebih berhati-hati saat merencanakan kencan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bertemulah di tempat umum dan beri tahu seseorang yang kamu percaya, seperti saudara atau teman dekat, di mana kamu akan berkencan.

Untuk berjaga-jaga, kamu juga bisa memposting lokasi kencanmu di media sosial dan ingatlah untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitarmu. Jika hal buruk terjadi, misalnya teman kencanmu mencoba melakukan kekerasan atau hal yang tidak membuatmu nyaman, maka segeralah meminta bantuan atau bersiaplah untuk melarikan diri.

2. Buatlah Kencan yang Sederhana

Rencanakanlah kencan pertama yang sederhana, dalam artian kencan yang tidak terlalu lama dan usahakan untuk memilih tempat yang nyaman. Jika kamu menjaga segala sesuatu dengan lebih sederhana, akan lebih mudah untuk mendapatkan gambaran akurat tentang bagaimana hubunganmu selanjutnya dengan teman kencanmu.

Kencan pertama seharusnya tidak terlalu serius, usahakan ini sebagai momen Ini harus menjadi saat di mana kamu mengenal teman kencanmu dengan membicarakan kepada mereka tentang hal-hal umum, seperti kehidupan, hobi atau pengalaman. Membicarakan hal-hal umum, adalah ide yang bagus agar pembicaraan dapat mengalir dengan lancar.

3. Jangan Berekpektasi Terlalu Tinggi

Tidak apa-apa untuk bersikap optimis dan berharap yang terbaik pada kencan, tetapi memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kekecewaan. Harapan kencan pertama yang terbaik adalah kamu bisa melakukan perkenalan dengan seseorang yang baru, bagaimana ke depannya bisa kamu pikirkan nanti. 

Hal terpenting adalah jadilah diri sendiri dan usahakan sejujur mungkin. Kencan pertama bukanlah waktu untuk mencari tahu seluruh riwayat hidup orang tersebut, tetapi kamu bisa mendapatkan gambaran tentang apa yang mungkin mereka inginkan di masa depan dan kecocokannya denganmu. Setelah kencan pertama, kamu atau teman kencanmu memiliki kebebasan memilih untuk menolak kencan berikutnya jika ada yang merasa tidak cocok.

4. Prioritaskan Kebutuhanmu

Wajar jika seseorang ingin memberi kesan yang baik pada kencan pertamanya, tetapi jangan sampai melupakan tentang keinginan dan kebutuhanmu. Seseorang sering kali lupa pada tujuannya untuk mencari seseorang yang cocok, berusaha agar dirinya tampil dengan baik namun lupa untuk memprioritaskan kebutuhannya. Jadi, pastikanlah untuk mencatat apakah teman kencanmu mengesankan atau tidak, apakah dia memenuhi kriteria yang kamu inginkan atau tidak.

5. Lakukanlah Untuk Bersenang-senang

Berkencan seharusnya menjadi proses untuk mengenal seseorang yang menurutmu menarik. Kamu dapat menggunakannya untuk menemukan tempat-tempat baru di kotamu, untuk mencari teman baru, atau untuk mempelajari tentang dirimu sendiri. Apa pun tujuannya, lakukalah selama itu membuatmu bahagia. 

Jika berkencan terasa seperti beban atau aktivitas yang tidak menyenangkan atau mungkin kamu belum bisa melupakan mantanmu, atau mungkin belum siap untuk berhubungan dengan orang lain. Maka jangan dilakukan, karena hanya akan menyiksa diri sendiri.

Mungkin akan sedikit canggung atau merasa khawatir untuk memulai kencan dengan seseorang yang baru dikenal. Tetapi, selama menetapkan ekspektasi yang realistis, tetap jujur ​​pada diri sendiri dan tahu apa yang kamu butuhkan, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan, mungkin dirimu akan menemukan cinta dalam menjalaninya. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading