Sukses

Lifestyle

7 Alasan Seseorang Memilih untuk Mengakhiri Pertemanan

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang berhasil dalam menjalin pertemanan, kadang ada yang tiba-tiba menjauh atau merasa kecewa dengan temannya dan memilih mengakhiri saja hubungan pertemanan yang terjalin. Walaupun tidak ada istilah mantan teman, namun banyak orang yang mengakhiri hubungan pertemanannya karena beberapa alasan.

Berikut adalah beberapa alasan seseorang mengakhiri hubungan pertemanannya. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Seseorang Melakukan Kebohongan

Melakukan kebohongan berulang kali atau mungkin hanya sekali, itu merupakan kesalahan besar dalam pertemanan. Sekarang, kepercayaan apa pun yang ada di dalamnya akan benar-benar hancur. Kepercayaan itu sangat sulit untuk dibangun kembali jika sudah dipatahkan seperti cermin ia tidak pernah terlihat sama.

2. Seseorang Berubah

Dua orang orang yang tergabung dalam hubungan pertemanan, mungkin salah satunya berubah begitu banyak sehingga mereka menjadi orang yang benar-benar berbeda bahkan asing satu sama lain. Sehingga perubahan seperti ini akan membuat orang di dalamnya merasa canggung atau tak bisa seakrab dahulu.

3. Rasa Cemburu

Dalam pertemanan, wajar bila seorang teman sering kali lebih cantik, lebih pintar, atau lebih sukses daripada teman yang lain. Namun terkadang hal seperti ini membuat teman yang lainnya merasa kurang atau tidak pantas dalam pertemanan tersebut. Sehingga untuk menyelamatkan egonya, seseorang akan memilih untuk menghindar atau menjauh.

4. Mengalami Keterpurukan

Seseorang yang sedang mengalami keterpurukan akan cenderung menghindari lingkungan sosialnya, termasuk sahabatnya sendiri. Atau dalam kondisi yang lain, saat seseorang mengalami kehancuran, maka orang di sekitarnya yang akan cenderung meninggalkannya.

5. Sikap Egois

Ketika dalam pertemanan, seseorang terlalu mendominasi yang lain, misalnya dengan selalu menceritakan dirinya sendiri, selalu ingin mennag sendiri atau tidak memberikan kesempatan bagi yang lain untuk mengekspresikan diri. Maka orang yang egois seperti ini berpotensi dijauhi dari lingkungan pertemaan atau tak segan memutus hubungan pertemanan dengannya.

6. Sikap Negatif

Jika ada seseorang yang terus bersikap negatif sepanjang waktu, itu bisa sangat melelahkan dalam pertemanan. Seseorang akan cenderung nyaman dengan saat berada dengan orang-orang yang mendukungnya atau membuat hidupnya menjadi lebih baik. Sementara orang negatif akan melakukan sebaliknya, ia biasanya akan menjatuhkan yang lain. Jadi sangat wajar pertemanan berakhir karena hal tersebut.

7. Pengkhianatan

Dalam pertemanan akan sangat wajar bila seorang teman menaruh kepercayaannya pada teman yang lain. Biasanya seseorang menjadikan sahabatnya sebagai tempat berbagi keluh kesah, bahkan untuk sesuatu yang bersifat rahasia. Namun jika seorang teman tidak dapat bertanggung jawab atas rahasia tersebut atau malah membicarakannya dengan orang lain. Maka saat itulah yang lainnya akan merasa dikhianati dan memutuskan pertemanan.

Demikianlah bebeapa alasan yang membuat seseorang mengakhiri hubungan pertemanannya. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading