Sukses

Lifestyle

5 Hal Sederhana Ini dapat Memperkuat Hubungan dengan Pasangan Secara Emosional

Fimela.com, Jakarta Bahkan untuk pasangan yang paling sehat dan bahagia, hubungan bisa jadi sulit. Tidak realistis untuk berpikir bahwa dirimu tidak akan pernah mengalami saat-saat buruk atau pertengkaran dengan pasanganmu. Faktanya, pertengkaran itu sehat dan produktif untuk suatu hubungan. Kunci dari hubungan yang bahagia bukanlah menjadi sempurna tetapi rentan terhadap satu sama lain. Intinya bukan hanya untuk bersama-sama fokus untuk mendapatkan semuanya dengan baik. Fokusnya harus pada kebersamaan untuk bahagia dan menerima semua yang menyertainya.

Untuk membantumu lebih memahami, kebahagiaan bukanlah sesuatu yang dirimu raih jika dirimu duduk dan tidak membiarkan pasanganmu tahu apa sebenarnya yang dirimu inginkan. Sulit untuk mendefinisikan kebahagiaan itu sendiri karena setiap orang mendefinisikannya dengan caranya sendiri. Tetapi bagi kebanyakan dari kita, kebahagiaan adalah tentang bersenang-senang, tingkat keakraban yang hebat, dan banyak tawa. Apa pun definisinya, itu berkorelasi langsung dengan bagaimana dirimu berperilaku dalam hubungan. Jadi, berikut ini adalah beberapa kebiasaan sederhana yang menjadikanmu pasangan bahagia.

Memiliki Maksud dan Tujuan yang Jelas

Bagian terpenting dari suatu hubungan adalah menyelaraskan tujuan. Jika kalian berdua mengetahui niat satu sama lain, kalian akan memiliki komunikasi dan pemahaman yang jauh lebih baik. Misalnya, jika satu orang dalam suatu hubungan menginginkan komitmen dan yang lainnya ingin bersenang-senang, itu tidak akan pernah berhasil. Jadi jelaskan niatmu dan tanyakan kepada pasangan tentang niatnya jika dirimu mencari hubungan yang berkelanjutan.

Menyuarakan Keinginan

Ini merupakan kelanjutan dari hal di atas dalam arti niat yang jelas mengarah pada komunikasi yang lebih baik di antara pasangan. Pasangan yang bahagia bersuara tentang apa yang mereka inginkan dan butuhkan. Pasanganmu bukan pembaca pikiran, jadi berbicaralah jika ada sesuatu yang mengganggumu.

Saling Mendengarkan

Meskipun dalam pertengkaran, mendengarkan satu sama lain adalah cara yang ampuh untuk menyelesaikan konflik terbesar dalam suatu hubungan. Saat dirimu berbicara satu sama lain, biarkan pasangan menyelesaikan apa yang mereka katakan, tanpa gangguan, dan kemudian sampaikan pemikiranmu dengan cara yang tidak membingungkan atau menyinggung perasaannya.

4. Meminta Maaf Bila Perlu

Sepasang suami istri bahagia ketika masing-masing pasangan meminta maaf saat mereka mengerti bahwa mereka telah menyakiti pasangan mereka yang lebih baik. Tidak hanya menunjukkan keberanian, tetapi juga menunjukkan betapa dirimu menghargai pasanganmu. Pengampunan dan permintaan maaf adalah dua aspek penting yang membuat pasangan bahagia dan sukses.

5. Mencoba Hal Baru

Bersikaplah spontan dalam hubunganmu. Jangan terlalu cepat merasa nyaman. Cobalah hal-hal baru untuk membuat hubunganmu terasa segar, jika tidak maka akan menjadi jalan raya menuju kebosanan.

Nah, berikut tadi adalah beberapa hal sederhana yang perlu dilakukan dalam setiap hubungan jangka panjang, demi memiliki hubungan yang langgeng. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Sahabat Fimela!

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading